Gempa Bumi Tektonik M 3.2 Guncang Torue di Parigi Moutong Sulteng
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Gempa Bumi Tektonik M 3.2 Guncang Torue di Parigi Moutong Sulteng

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 25 Agustus 2021, Agustus 25, 2021 WIB Last Updated 2021-08-26T00:01:29Z
    masukkan script iklan disini

    Kabartujuhsatu.news,- Hari Rabu, 25 Agustus 2021 pukul 21:17 WITA, wilayah Torue (Kab. Parigi Moutong), Propinsi Sulawesi Tengah diguncang gempabumi tektonik. 

    Hasil analisis BMKG menunjukkan informasi awal gempabumi ini berkekuatan M = 3.2. Episenter gempabumi terletak pada koordinat 1.00 LS - 120.37 BT atau tepatnya berlokasi di darat, 8 km arah tenggara Torue (Kab. Parigi Moutong), Propinsi Sulawesi Tengah pada kedalaman 7 km.

    Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenter, tampak bahwa gempabumi ini termasuk dalam klasifikasi gempabumi dangkal akibat aktivitas Sesar Sausu.


    Berdasarkan laporan masyarakat, gempabumi ini dirasakan II-III MMI di Tolai. Hasil pemodelan menunjukkan bahwa gempabumi tidak berpotensi tsunami. Kepada masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

    Pastikan informasi resmi hanya bersumber dari BMKG yang disebarkan melalui kanal komunikasi resmi yang telah terverifikasi (Instagram/Twitter @infoBMKG), website (http://www.bmkg.go.id), atau melalui Mobile Apps (iOS dan Android @infobmkg)

    Masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan terus mengikuti informasi BMKG.

    Sumber : Kepala Stasiun Geofisika Palu Sujabar, S.T


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini