APKLI Sinjai Terbentuk, Ketua Umum Pusat dr Alimahsun Atmo M Biomed Sampaikan Support dan Semangat
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    APKLI Sinjai Terbentuk, Ketua Umum Pusat dr Alimahsun Atmo M Biomed Sampaikan Support dan Semangat

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 13 Agustus 2021, Agustus 13, 2021 WIB Last Updated 2021-08-14T07:45:11Z
    masukkan script iklan disini

    Plt GBN Bosowasi Iwan Hammer (baju putih) bersama para pengurus APKLI Bone dan Sinjai (Ist).

    Sinjai (Sulsel), Kabartujuhsatu.news,-
    Asosiasi pedagang kaki lima Indonesia yang disingkat APKLI sebagai Rumah besar para pedagang kaki lima se-Indonesia dan telah Hadir di beberapa propinsi dan kabupaten di Indonesia, organisasi ini terbentuk pada tahun 1994 di Jawa Tengah, keberadaan organisasi ini telah membawa berbagai perubahan untuk kelangsungan hidup para pedagang kaki lima diseluruh  republik Indonesia.


    APKLI yang ada di Sulawesi Selatan dengan dimotori PLT Ketua GBN Bosowasi Iwan Hammer terus melakukan upaya pembentukan di seluruh daerah utamanya wilayah Bone, Soppeng, Wajo dan Sinjai.


    Upaya pembentukan yang menghimpun para pedagang kaki lima tersebut dikabupaten Sinjai  telah  dilakukan pertemuan di salah satu Cafe dijalan persatuan Raya kabupaten Sinjai yang dihadiri oleh sejumlah PKL dan Calon pengurus DPD APKLI kabupaten Sinjai bersama para pengurus DPD APKLI kabupaten Bone, sekertaris GBN Bosowasi pada Jumat malam (13-08-2021).


    Dalam pertemuan itu membahas tentang organisasi APKLI untuk pembentukan DPD kabupaten Sinjai.


    Meski dihiasi dengan hujan deras sejak sore hari, namun tak menyurutkan semangat dan langkah para calon pengurus DPD APKLI Sinjai untuk tetap menggelar pertemuan dengan mengundang Ketua DPD APKLI kabupaten Bone Sulawesi Selatan bersama pengurus.


    Andi Asdar ketua Apkli kabupaten Sinjai (Ist).

    Dikesempatan itu Andi Asdar  Ketua DPD defenitif APKLI kabupaten Sinjai menyampaikan ke PLT ketua APKLI Bosowasi terkait susunan pengurus dan hal hal yang segera disiapkan dalam persiapan pelantikan pengurus DPD APKLI kabupaten Sinjai.


    "Insya Allah dua organisasi lokal akan menyatu dalam bingkai asosiasi pedagang kaki lima Indonesia (APKLI) yaitu persatuan pedagang Sinjai dan Asosiasi pedagang Sinjai, terangnya.


    Sementara itu, PLT APKLI-GBN BOSOWASI Iwan Hammer (46) mengatakan," Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas undangan dari saudara kami dari asosiasi pedagang kaki lima Indonesia DPD APKLI kabupaten Sinjai yang walaupun pertemuan yang disertai hujan deras tak menyurutkan semangat kami untuk datang ke Sinjai menghadiri pertemuan ini, jelasnya.


    Kata Dia, "Bersama teman teman pengurus DPD APKLI kab Bone kami datang atas undangan saudara senasib dan sepenanggungan, satu profesi sebagai pedagang kaki lima yang masih berjuang terus ditengah  pandemi Covid-19 selama 1 tahun 5 bulan ini yang sangat terdampak dan mengalami penurunan omzet penjualan hingga 70%.


    Dikatakannya, "Kehadiran kami disini juga untuk memberikan motivasi, support kepada teman teman PKL agar mengikuti program pemerintah untuk menjaga prokes, vaksinasi untuk membantu menjaga imun tubuh agar tetap bisa berjualan, Jelas Iwan Hammer Yang Juga Ketua umum LSM Alakomai group Indonesia.



    Ketua umum APKLI pusat dr.dr Alimahsun Atmo M Biomed (Ist).


    Terkait upaya PLT Ketua GBN Bosowasi dalam kegiatan perencanaan pembentukan APKLI kabupaten Sinjai, Ketua Umum APKLI pusat dr Alimahsun Atmo M Biomed mengucapkan selamat atas terbentuknya DPD APKLI kab Sinjai.


    Selain itu dr Alimahsun Atmo M Biomed juga menyampaikan salam hormat  kepada kawan kawan APKLI -GBN di sinjai khususnya dan bosowasi pada umumnya, ungkap Ketum APKLI yang juga presiden gumregah Bakti Nusantara ini.


    Dia menghimbau agar tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19, tetap semangat tanpa batas, Insya Allah semoga pandemi Ini segera berakhir, kita semua akan bertemu di Bosowasi, pungkas dr.Alihmahsun Atmo.



    Sekedar diketahui hadir dalam pertemuan ini, PLT APKLI GBN Bosowasi, Ketua DPD APKLI kab Bone bersama Jajarannya, Andi Asdar ketua DPD APKLI kab Sinjai,
    Samsul Bahri jabatan wakil ketua bidang advokasi, penataan dan pemberdayaan.,Sulkifli jabatan wakil ketua bidang organisasi keanggotaan dan kreasi,.A.nurdin jabatan Bidang sistem usaha, lembaga keuangan dan pengembangan ekonomi kerakyatan., Rusli jabatan bidang keanggotaan,., Sarifuddin jabatan Bidang informasi komunikasi dan jaringan, Asri Gunawan jabatan Bidang hubungan antar lembaga. (Mih).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini