Kampung Inggris di Soppeng Kembali Menggelar Pelatihan Bahasa Inggris Jilid II, Ini Kata Kades Jumaldi Bakri
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Kampung Inggris di Soppeng Kembali Menggelar Pelatihan Bahasa Inggris Jilid II, Ini Kata Kades Jumaldi Bakri

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 04 Juli 2021, Juli 04, 2021 WIB Last Updated 2021-07-04T13:00:56Z
    masukkan script iklan disini



    Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news, -Desa Mattabulu Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng yang dipimpin Kepala Desa Drs.Jumaldi Bakri terus berbenah untuk menjadikan Wilayah Desanya menjadi tujuan wisata apa lagi baru-baru ini telah menjuarai lomba Desa tingkat kabupaten Soppeng dan akan mewakili Soppeng ke tingkat provinsi Sulawesi Selatan.


    Keseriusan Kepala Desa Dua periode ini untuk menjadikan Desanya menjadi tujuan wisata tidaklah mudah dengan berbagai inovasi telah dilakukan, obyek wisata lembah Cinta dilengkapi berbagai fasilitas, begitupun obyek wisata air terjun dan wahana Arum jeram juga telah di bangun.


    Tak hanya itu, untuk menunjang destinasi wisata yang ada di Desa Mattabulu sebelah barat kota Watansoppeng ini, Kepala Desa Mattabulu Jumaldi Bakri menggelar pelatihan bahasa Inggris bagi calon tenaga pemandu wisata.



    Kades Mattabulu Jumaldi Bakri Mengungkapkan, " Kegiatan pelatihan bahasa Inggris ini merupakan kegiatan jilid II yang sebelumnya telah dilakukan pada saat launching pada 17 Oktober tahun lalu 2020, ujarnya.


    Jumaldi menyebut, pelatihan ini dinamai" English For Being Guide (Untuk Menjadi Pemandu Bahasa Inggris ) dan merupakan yang kedua kalinya dan dilangsungkan selama 3 hari mulai sabtu, Minggu dan Senin ( tanggal 3,4 dan 5), ujarnya.


    "Peserta pelatihan ini kami libatkan lembaga kemasyarakatan Desa dan lembaga Adat Desa Mattabulu, jelas Kades Jumaldi, Minggu (4/7).


    Menurutnya," Tujuan kegiatan di harapkan menjadi salah satu daya tarik berwisata sambil belajar dan memperkenalkan kedepan sebagai desa perkampungan bahasa inggris, ujarnya.


    "Kegiatan ini sengaja juga kami libatkan pengurus unit bumdes, Lembaga adat desa, karang taruna, unit usaha wisata lembah cinta dan Liupangie agar kita sama-sama mengetahui seperti apa tujuan dari pada kegiatan ini, katanya.




    Adapun pemateri dalam pelatihan ini kami libatkan adinda, Wahyuddin S.Pd. M.Pd dan Rahmat Hidayat S.Pd,M.Pd selaku pemateri lembaga kursus bahasa Inggris slash dan didukung oleh P3MD Andi Agus Topan, tutur Kades Mattabulu.


    Kedepan masyarakat luar bisa kursus bahasa inggris di Desa Mattabulu sambil berwisata apa lagi disini lengkap obyek wisata berikut sarana dan prasarannya, ada lembah cinta, air terjun Liupangie dan sejumlah fasilitas baik cafe, rumah makan, tempat nongkrong, mushallah dan lainnya. Terang Kades Mattabulu.


    Kata Dia"Sekali dayung 2 tiga pulau terlampaui, sambil wisata bisa belajar bahasa Inggris, tandasnya.


    "Namun untuk menjadi pengajar di sini tentu tidak semudah yang dibayangkan, para tutor akan melewati proses seleksi oleh lembaga kursus bahasa Inggris " SLASH. Jelasnya.


    Semoga obyek wisata di Desa Mattabulu menjadi Ikon istimewa bagi Kabupaten Soppeng kedepan pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini