Blusukan Kampung, Relawan Ibas Lakukan Fogging Cegah Demam Berdarah
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Blusukan Kampung, Relawan Ibas Lakukan Fogging Cegah Demam Berdarah

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 22 Juni 2021, Juni 22, 2021 WIB Last Updated 2021-06-23T04:42:26Z
    masukkan script iklan disini
    Penyemprotan Fogging (Ist)

    Ponorogo (Jatim), Kabartujuhsatu.news, - Tim Relawan Tanggap Bencana Anggota DPR RI Dapil Jatim VII, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) atau biasa disapa Ibas kembali melakukan aksi nyata peduli warga. Kali ini Tim Relawan Tanggap Bencana EBY melakukan penyemprotan fogging ke lokasi yang warganya terkena Demam Berdarah (DB) RT 30 RW 04, Dukuh Cepet Selatan, Desa Purwosari, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo.

    Menurut Budi Setiyono selaku Koordinator Tim Relawan Tanggap Bencana EBY menyampaikan bahwa sudah ada 5 pasien menderita DB. "Empat orang sudah sembuh dan satu warga masih dirawat di Rumah Sakit," ujar Budi Setiyono atau biasa dipanggil Cak Botak,  Selasa (22/6/2021).

    Lebih lanjut dia menambahkan bahwa fogging ini dilakukan guna pencegahan penyebaran Demam Berdarah di Bumi Reyog. "Jadi intinya ini merupakan aksi nyata dari keprihatinan mas Ibas mengenai kondisi bangsa khususnya Dapil VII Jatim yaitu Pacitan, Trenggalek, Ponorogo, Ngawi, Magetan," paparnya. 

    Fogging ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian putra SBY yang saat ini duduk di kursi DPR RI itu, dalam penanggulangan DBD. Selain itu, diharapkan semua elemen dapat terinspirasi untuk melakukan aksi nyata. Dia juga mengatakan, agenda fogging penting dilakukan mengingat wabah DBD bisa menyerang siapa saja. 

    Terutama jika warga kurang memperhatikan kebersihan lingkungan. "Lebih baik mencegah daripada mengobati. Makanya upaya preventif ini kami lakukan agar warga lebih waspada akan bahaya penyakit DBD," imbuhnya. 

    Masih menurut Budi, sebagai kepanjangan tangan Ibas ingin berkontribusi bagi masyarakat Dapil Jatim VII berbagai aksi sosial. "Kami berharap, hal ini akan bermanfaat bagi warga dan lingkungan sekitar. Karena kita semua tahu bahayanya penyakit DBD yang kerap merenggut nyawa," tandasnya. 

    Selain itu dia berharap warga dapat lebih meningkatkan kewaspadaan serta tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat (PBHS) agar terbebas dari berbagai jenis penyakit. "Kami akan terus blusakan kampung memberikan layanan gratis pembasmian sarang nyamuk dengan cara fogging atau pengasapan, sesuai permintaan warga di kawasan padat penduduk atau endemik penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD)," terang Masrul Hariyanto selaku Koordinator Griya Aspirasi EBY Kabupaten Ponorogo. (Muh Nurcholis)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini