Srikandi Desa Bulu Kidul Gelar Lomba Religi Jelang Ramadhan
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Srikandi Desa Bulu Kidul Gelar Lomba Religi Jelang Ramadhan

    Kabartujuhsatu
    Senin, 05 April 2021, April 05, 2021 WIB Last Updated 2021-04-05T07:40:57Z
    masukkan script iklan disini

    Srikandi Desa Bulu Kidul Kabupaten Ponorogo Jatim sambut bulan suci Ramadhan dengan lomba Religi (Foto Istimewa)

    Ponorogo (Jatim), Kabartujuhsatu.news, - Ada berbagai cara dilakukan oleh masyarakat dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Seperti yang dilakukan oleh srikandi-srikandi Desa Bulu Kidul, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur yang menggelar berbagai lomba yang bersifat religi, Jumat-Minggu (2-4/4/2021).

    Desy Norma Alvionita, S.Pd selaku Koordinator Team Panitia Lomba mengatakan TP PKK Desa Bulu Kidul dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H mengadakan berbagai perlombaaan. "Lomba yang kami adakan, antara lain lomba baca Al-Qur'an antar RT Se-Desa Bulu Kidul, lomba Hafalan Surat-Surat Pendek untuk TK Dharma Wanita Desa Bulu Kidul serta lomba Doa untuk PAUD Amanah Desa Bulu Kidul," terang Desy Norma Alvionita, S.Pd, Senin (5/4/2021).

    Dia menambahkan pelaksanaan lomba dilaksanakan selama 3 hari, yaitu Jumat (2/4/2021) untuk PAUD Amanah, Sabtu (3/4/2021) untuk TK Dharma Wanita dan Minggu (4/4/202) untuk lomba baca Al-Qur'an. "Sekaligus pembagian hadiah untuk putra-putri pemenang lomba," paparnya.

    Menurutnya, dalam pembagian hadiah yang dihadirkan hanya yang mendapat juara sehingga mencegah timbulnya kerumunan. "Acara di lakukan sesuai Protokol Kesehatan dan didampingi oleh Satgas Covid-19 Desa Bulu Kidul," jelasnya.

    Pihaknya juga menambahkan bahwa acara ini dilakukan dalam rangka memberikan ruang serta kesempatan kepada anak-anak maupun orang dewasa agar semakin mencintai nilai-nilai agama. "Kemudian juga mendorong agar mereka terus belajar di dalam memahami Al-Qur'an, memahami Islam dan memahami kehidupan beragam yang ada di Desa Bulu Kidul," tandasnya. 

    Selain itu dia berharap acara ini bisa diadakan sebagai agenda rutin tahunan. "Kami berharap ke depan semua pihak yang ada di Desa Bulu Kidul mensupport agenda mulia ini," pintanya. (Muh Nurcholis)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini