Pembukaan Muscab Pemuda Pancasila Dihadiri Bupati Soppeng
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Pembukaan Muscab Pemuda Pancasila Dihadiri Bupati Soppeng

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 04 April 2021, April 04, 2021 WIB Last Updated 2021-04-04T08:35:53Z
    masukkan script iklan disini

    Bupati Soppeng bersama Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD dan Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel (Foto Istimewa)

    Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news, Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak, SE menghadiri acara musyawarah cabang ke VII organisasi Pemuda Pancasila Kabupaten Soppeng yang dilangsungkan di ruang pola kantor Bupati Soppeng jalan Salotungo Kelurahan Lalabata Rilau, Minggu (4/3/2021).

    Kehadiran Bupati Soppeng diacara muscab tersebut didampingi wakil bupati Soppeng Ir.Lutfi Halide, MP, ,Ketua DPRD Syaharuddin Adam, Kapolres Soppeng AKBP Moh Roni Mostafa.

    Diketahui HA.Kaswadi Razak juga selaku ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Kabupaten Soppeng.

    Tampak pula hadir beberapa tokoh masyarakat, tokoh adat (Datu Soppeng) dan beberapa anggota DPRD kabupaten Soppeng Andi Wadeng, S.Sos dan Ir.Kadir, H.Ismail, Syamsuddin, SS, M.Si serta beberapa lurah dan Desa selaku pengurus DPC PP kabupaten Soppeng.

    Acara pembukaan Muscab PP di kabupaten Soppeng dihadiri langsung ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Sulawesi Selatan Diza Rasyid Ali bersama sejumlah pengurus provinsi Sulawesi Selatan.

    Acara di awali dengan tarian kreasi, pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Muhlis, S.Pd
    lagu kebangsaan Indonesia raya, mengheningkan cipta dipimpin Ketua MPW PP Sulsel Diza Rasyid Ali, lagu mars pemuda Pancasila, pembacaan ikrar pemuda oleh Hadi Wijaya Ismail, Himne putra putri Indonesia yang isinya salah satunya adalah membenci korupsi yang menghambat pembangunan dan semangat berkobar pemuda dalam membangun tanpa pamrih.

    Ketua panitia Haerul Amri, S.Sos dalam laporannya mengawali dengan mengajak hadirin khususnya Pemuda Pancasila untuk mempekikkan semangat Pancasila.

    Herul mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang hadirin baik Bupati dan wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD, Kapolres, Ketua MPW, Ketua MPC, Ketua MPC PP kabupaten tetangga, para organisasi pemuda di kabupaten Soppeng serta para tokoh adat dan rekan media.

    Musyawarah cabang VII Pemuda Pancasila Kabupaten Soppeng dengan tema Pemuda Tangguh, Soppeng Maju, Pancasila Abadi.

    Andi Muhammad Rasyidi selaku ketua MPC dalam sambutannya mengawali ucapan terima kasih kepada Bupati Soppeng yang juga selaku ketua MPO Pemuda Pancasila, Wakil Bupati Soppeng, Kapolres Soppeng, Ketua MPW Diza Rasyid Al serta Badan dan lembaga PP tingkat wilayah.

    Adalah kebanggaan menjadi 2 gerbong perjuangan besar dinegeri ini yakni pertama menjadi putra Bugis yang lahir dan berkiprah di kabupaten Soppeng, sekaligus yang kedua berorganisasi dan berkecimpun  dalam wadah pemuda Pancasila, ujar Andi Rasyidi.

    Dikatakannya, Soppeng merupakan tempat Mengkader regenerasi yang hari ini dan insya Allah kelak akan tetap menjadi wilayah yang senantiasa diperbi4 sebagai sumber inspirasi, sedang Pemuda Pancasila juga adalah sentra Kaderisasi yang identitas dan jalur perjuangannya berbeda dari banyak organisasi lainnya.

    Kata Dia, "Dengan bertautnya sumber inspirasi dan identitas berbeda ini akan melahirkan jati diri kita sebagai insan istimewa, ini adalah potensi yang apabila mampu dikelola secara baik akan menjadi kekuatan yang signifikan dalam kontestasi kekaderan di segala lini, olehnya itu, kami senantiasa berharap bahwa kompetensi yang dimiliki oleh kader Pemuda Pancasila Kabupaten Soppeng dapat diaktualisasikan diberbagai sektor ,baik politik, sosial, ekonomi, pendidikan, keagamaan dan lainnya.

    Lanjutnya, Hal ini sangat beralasan ,bukan hanya alibi pembenaran belaka, ada banyak bukti konkrit yang mengisahkan sebagian besar kader PP dalam menjalankan amanah yang di pertanggung jawabkan mampu dituntaskan dengan gemilang. Katanya.

    Sementara itu Ketua MPW PP Provinsi Sulawesi Selatan Diza Rasyid Ali dalam sambutannya mengawali dengan memperkenalkan badan dan lembaga yang ada di organisasi Pemuda Pancasila yang dipimpinnya.

    Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak dalam sambutannya mengulas sejarah Soppeng dan komitmen orang Bugis soppeng begitupun warisan yang ditinggalkan para pendahulu.

    Dalam kesempatannya Bupati Soppeng juga memberikan semangat kepada Pemuda Pancasila khususnya di kabupaten Soppeng yang bukan hanya bisa mengucapkan yel yel dengan semangat namun perlu memaknai secar mendalam tentang Pancasila dalam negara kesatuan republik Indonesia yang selanjutnya di aplikasikan dalam setiap langkah kehidupan.

    Bupati Soppeng berharap Muscab Pemuda Pancasila ke VII ini berjalan sukses.

    "Semoga muscab ke VII Pemuda Pancasila Kabupaten Soppeng berjalan sukses dan dengan ucapan Bismillah Rahmani Rahim Muscab hari saya nyatakan di buka resmi, ujar Bupati Soppeng. 

    Acara terkahir Pembacaan doa yang disampaikan oleh Siatturi, S.Pd, M.Pd. (red).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini