BPPSDMP Gandeng DPR RI Gelar Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Penyuluh Pertanian dan Petani di Maluku
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    BPPSDMP Gandeng DPR RI Gelar Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Penyuluh Pertanian dan Petani di Maluku

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 25 Maret 2021, Maret 25, 2021 WIB Last Updated 2021-03-25T15:02:41Z
    masukkan script iklan disini

    Bimbingan Teknis peningkatan kapasitas penyuluh pertanian dan petani (Foto Istimewa)

    Maluku, Kabartujuhsatu.news, -Pelatihan Teknis Tematik yang bertujuan agar sasaran pembangunan pertanian dicapai dan masyarakat seperti petani dan buruh tani langsung mendapatkan ilmu dan mampu memberdayakan kelompok tani kedepannya. Sehingga mewujudkan salah satu langkah misi penguatan Ketahanan Pangan Nasional ditengah pandemi Covid-19.

    Para penyuluh dan petani peserta pelatihan peningkatan kapasitas (Foto Istimewa)

    Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan sektor pertanian merupakan tulang punggung perekonomian nasional apabila dikerjakan dengan sungguh – sungguh dan terintegrasi.

    Bersinergi bersama DPR-RI Komisi IV, Badan Penyuluh dan Pengembangan SDM, melaksanakan Bimbingan Teknis dalam rangka meningkatkan kapasitas penyuluh pertanian dan petani di Maluku Tengah. Abdullah Tuasikal anggota DPR RI, Komisi IV dapil Maluku mengungkapkan “Kita di Maluku memang kekurangan stok daging. Biasanya kita datangkan dari luar Maluku, oleh karena itu Dengan Program Kementerian Pertanian ada ribuan bibit ayam dan ratusan ekor Sapi yang dapat disalurkan pada kelompok tani di Maluku.

    Untuk memastikan pemberdayaan kelompok tani yang mendapat manfaat program bantuan tersebut, Bimtek kepada penyuluh pertanian dan kelompok tani yang telah mendapat bantuan digelar tanggal 22 hingga 25 Maret 2021 di Masohi - Maluku.

    Hal ini sesuai petunjuk Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi, yang menyampaikan pentingnya peningkatan SDM. "Jika ingin pertanian maju, majukan dahulu kualitas SDM. Karena SDM yang berkualitas bisa menghadirkan inovasi dan terobosan-terobosan yang dibutuhkan pertanian," ujar Dedi.

    Fitriani, perwakilan dari BPPSDMP berharap agar ilmu yang telah didapat ini dapat diaplikasikan oleh 400 peserta yang terbagi atas 5 angkatan yaitu Pelatihan Pemanfaatan Lahan Pekarangan, Budidaya Cabai, Bawang hingga Peternakan Sapi dan Ayam Kampung, sehingga program dari pemerintah ini akan ada keberlanjutan, mewujudkan pertanian yang maju, mandiri dan modern. (Al Aziz / Yuli N)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini