Sahkan Perda PKL tahun 2020 Bupati Bone Raih APKLI AWARD 2021
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Sahkan Perda PKL tahun 2020 Bupati Bone Raih APKLI AWARD 2021

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 10 Maret 2021, Maret 10, 2021 WIB Last Updated 2021-03-11T02:18:20Z
    masukkan script iklan disini



    Bupati Bone DR.H.Andi Baso Fashar Mahdin Padjalangi, M.Si bersama Ketua Umum APKLI Kab.Bone (Foto K71).

    Jakarta, Kabartujuhsatu.news,- Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) menganugerahkan APKLI Award 2021 kepada DR H Andi Baso Fashar Mahdin Padjalangi MSI, Pemberian Award yang berlangsung di gedung Latea Riduni  Kompleks Rujab bupati Jln petta Ponggawae Watampone Kab Bone propinsi Sulawesi Selatan.


    Penganugerahan APKLI Award 2021 kepada Bupati Bone, DR. H Andi Baso Fashar Mahdin Padjalangi, MSI untuk Penyerahan disampaikan Ketua Umum DPP APKLI dr.Ali Mahsun Atmo, M Biomed melalui Vidcom dan diserahkan Oleh Iwan Hammer ketua DPD APKLI Bone disaksikan oleh seluruh hadirin dan tamu undangan yang hadir yang terdiri dari Forkopimda, SKPD dan stakeholder, pimpinan Perbankan , organisasi masyarakat dan para pedagang kaki lima yang Juga ikut Hadir di acara penganugerahan tersebut, Rabu,(10/3/2021) pukul 10.30 Wita.


    Sambungan Vicon Bupati Bone bersama Ketum DPP APKLI dr.Ali Mahsun Atmo, M.Biomed (Foto screenshoot).

    Pada kesempatan itu
    melalui sambungan Vidcom dalam pengambilan Sumpah dan Janji pengurus DPD APKLI kab Bone Sulawesi Selatan periode 2020-2025.


    “Selaku pengemban amanah dan Deklarator GUMREGAH, saya Anugerahkan APKLI AWARD TAHUN 2021 Kepada bapak DR H.Andi Baso Fashar Mahdin Padjalangi M.Si Bupati kabupaten  Bone propinsi Sulawesi Selatan, sebagai bentuk apresiasi dan dedikasi APKLI untuk DPD APKLI Kabupaten Bone Propinsi Sulawesi Selatan, atas lahirnya Perda terkait PKL  Nomor 1 tahun 2020 guna  mewujudkan cita-cita bangsa amanat leluhur nusantara,” jelas Ketua Umum DPP APKLI dr Ali Mahsun Atmo, M.Biomed.


    Dalam sambutannya Ali Mahsun mengemukakan, dirinya sudah mencanangkan perluasan Revolusi Kaki Lima Indonesia menjadi Revolusi Ekonomi Rakyat Nusantara pada Pembukaan MUSWIL APKLI Jawa Timur, 22 September 2019 di Bangil Pasuruan.


    dr. Ali Mahsun Atmo saat memberikan sambutan melalui Vicon (foto istimewa).

    Menurutnya, perluasan perlu dilakukan karena apa yang kita hadapi hari ini era super kapitalis dan revolusi industri 4.0/5.0, satu-satunya jalan dan harapan agar ekonomi rakyat tegak kembali, kedaulatan ekononomi bangsa bisa direbut kembali adalah melibatkan rakyat secara langsung dan aktif dalam menggerakkan roda ekonomi dinegeri ini. Hal ini keharusan dan wajib dilakukan secara bersama-sama.


    “Prinsip dasarnya adalah rakyat harus miliki saham dan dapatkan deviden, rakyat harus dapatkan fasilitas usaha produktif sehinga usaha dan pekerjaan rakyat maju, berkembang dan unggul. Hidup rakyat dan bangsa kita sejahtera dan makmur berkeadilan, tatanan nilai, budaya dan peradaban warisan leluhur Nusantara terawat baik, lestari dan maujud dalam kehidupan sehari-hari,” papar dokter Ahli kekebalan tubuh Ini


    Menurutnya APKLI berusaha mewujudkan tegaknya kembali ekonomi rakyat, kembalinya kedaulatan ekonomi bangsa, selamatnya Merah Putih, NKRI dan nusantara. Kemudian APKLI akan memimpin revolusi.


    “Kemarin saya pimpin revolusi kaki lima, hari ini dan ke depan saya pimpin revolusi ekonomi rakyat nusantara. Menjadi tanggungjawab jajaran APKLI dan Poros Keadilan Rakyat Kecil Indonesia diseluruh tanah air untuk merangkul semua kekuatan bangsa sehingga usaha dan pekerjaaan rakyat kecil berkembang dan unggul, hidupnya sejahtera berekeadilan,” ujar Ali.


    Lebih lanjut Ali Mahsun mengemukakan, sebagai pemimpin kita punya tanggungjawab, perut rakyat tidak boleh lapar, usaha dan pekerjaan rakyat harus maju, berkembang, dan unggul, hidup rakyat harus sejahtera berkeadilan.


    Ali mengemukakan, pihaknya akan mendorong fasilitas usaha produktif seluas-luasnya dan sebesar-besarnya untuk rakyat. Oleh karena pada 3 September 2019 saya tanda tangani Perjanjian Kerjasama dengan tiga Presdir PT Indomonil suzuki Tbk. untuk mendorong fasilitas kendaraan bermotor roda dua, roda empat, serta mesin tempel untuk kapal nelayan dan kapal transportasi /wisata dengan akses lebih mudah, harga lebih murah, dan fasilitas pembiayaan dengan bunga lebih terjangkau.


    “Saya juga segera tanda tangani perjanjian kerjasama dengan Lembaga Keuangan untuk modal Toko Gumregah Palapa Nusantara tanpa agunan dan melibatkan rakyat secara langsung dan aktif. Rakyat  didampingi dari hulu hingga hilir. Sistem apklikasi teknologinya kita siapkan.


    Saya jamin kepada lembaga keuangan NPL-nya nol persen karena cicilannya otomastis dipotong aplikasi 30% dari keuntungan tiap ada transaski,” Tutur lelaki wong Deso Asal Mojokerto Yang Juga presiden gumregah Bakti Nusantara ini.


    Pelantikan Ketum APKLI Kab.Bone (Foto Istimewa).

    Ditemui usai pelantikan
    Iwan Hammer 46, yang kini resmi selaku ketua DPD APKLI Kabupaten Bone Sulawesi Selatan periode untuk 5 tahun kedepan menuturkan, " APKLI sangat mengapresiasi dan mendukung langkah bupati Bone untuk memberdayakan warga masyarakat yang berprofesi sebagai pedagang kaki lima dengan mengesahkan Perda nomor 1 tahun 2020 terkait PKL, ujarnya.

    Hal inilah yang membuat Bone mengalahkan semua daerah di jazirah Sulawesi untuk mendapatkan ANUGERAH AWARD 2021 bidang penataan dan pemberdayaan PKL , pungkasnya. (Red).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini