Panen Padi di Pamelo Kepulauan, Bupati Gorut Indra Minta Pengembangan 3 Varietas Padi Lokal
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Panen Padi di Pamelo Kepulauan, Bupati Gorut Indra Minta Pengembangan 3 Varietas Padi Lokal

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 10 Maret 2021, Maret 10, 2021 WIB Last Updated 2021-03-11T06:31:17Z
    masukkan script iklan disini

    Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin saat panen Padi Ladang Varietas Situ Bagendit di Kecamatan Ponelo Kepulauan. (foto istimewa)

    Gorontalo Utara, Kabartujuhsatu.news, -
    Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin menghadiri panen raya di kecamatan Ponelo Kepulauan. Selasa (9/3/2021).

    Dalam kesempatannya Bupati Gorontalo meminta tiga varietas padi lokal yakni Padi Maraya, Ponelo dan Buruna untuk terus dikembangkan.

    Pengembangan ini, ujar Bupati, agar tidak kalah dengan varietas padi lainnya yang dikembangkan oleh pemerintah.

    “Kalau ini sudah dikembangkan, selanjutnya pemasaran, dan kalau sudah ada yang menginginkannya atau memesan, saya harap ada juga stoknya,” papar Bupati usai panen Padi Ladang Varietas Situ Bagendit 40 Hektar di Desa Otiola Kecamatan Ponelo Kepulauan, Selasa (9/3/2021).

    Padi Varietas Situ Bagendit itu lanjut Bupati, bibit langsung dari kementerian yang dikembangkan didaerah. Selain bibit unggul dari pemerintah, di Gorontalo Utara ada tiga varietas padi, jelasnya.

    “Ini tantangan bagi teman-teman di Dinas Pertanian untuk mengembangkan 3 varietas ini, sehingga varietas Gorontalo Utara tidak kalah dengan varietas lain yang dikembangkan oleh pemerintah,” ujar Bupati Indra Yasin.

    Selain padi, di Kecamatan Ponelo Kepulauan kata Bupati, ada jagung lokal yang dikembangkan cukup bagus yaitu, bibit Tenggedi, Putungo, dan Momala. Petani menginginkan agar, ketiga bibit itu diramu lagi menjadi satu bibit.

    OPD terkait diharapkan Bupati, juga terus mengembangkan tanaman lainnya seperti, kedelai dan jenis kacang-kacangan lainnya termasuk umbi-umbian.

    “Variasi makanan seperti ini mengandung gizi yang lebih besar dan sangat dibutuhkan masyarakat,” Pungkas Bupati Gorontalo (Mamat/Al-Aziz).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini