Presiden Jokowi Tiba di Mamuju Langsung Pantau Kondisi Kantor Gubernur Sulbar
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Presiden Jokowi Tiba di Mamuju Langsung Pantau Kondisi Kantor Gubernur Sulbar

    Kabartujuhsatu
    Senin, 18 Januari 2021, Januari 18, 2021 WIB Last Updated 2021-01-19T06:09:48Z
    masukkan script iklan disini


    Presiden Jokowi saat di Mamuju provinsi Sulawesi Barat (Foto Istimewa).


    Mamuju (Sulbar), Kabartujuhsatu.news,– Presiden RI, Joko Widodo didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Gubernur Sulawesi Barat Andi Ali Baal Masdar, sekitar pukul 12.00 Wita, meninjau Kantor Gubernur Sulawesi Barat yang mengalami kerusakan karena gempa di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. Kantor Gubernur Sulbar, di Jalan Abdul Malil Pattana Endeng, sejak pagi tadi disterilkan. Selasa (19/1/2021).


    Peninjauan dilakukan sekitar 10 menit lamanya, yang dilanjutkan menuju salah satu pusat pengungsian yang berada di Stadion Mamuju. Di sana Jokowi diagendakan menyapa langsung pengungsi dan membagikan bantuan logistik. Pusat Sebelunya, Pengendali Operasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (Pusdalops BNPB) mencatat, ada 19.435 orang yang mengungsi atas kejadian, Jumat 15 Januari, lalu.


    Dengan rincian 15.014 orang mengungsi di Kabupaten Mamuju dan 4.421 orang mengungsi di Kabupaten Majane. Korban meninggal akibat gempa tersebut juga tercatat sebanyak 84 orang, yaitu 11 orang meninggal di Kabupaten Majene dan 73 orang di Kabupaten Mamuju. Pusdalops BNPB juga melaporkan sebanyak 64 orang mengalami luka berat di Kabupaten Majene dan 189 orang di Kabupaten Mamuju, sehinggal total korban dengan luka berat mencapai 253 orang. Sedangkan korban dengan luka ringan tercatat sebanyak 679 orang. (Red/Abdi).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini