Jelang Fit and Proper Test Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Temui AHY Hingga Mantan Kapolri
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Jelang Fit and Proper Test Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Temui AHY Hingga Mantan Kapolri

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 19 Januari 2021, Januari 19, 2021 WIB Last Updated 2021-01-19T08:05:28Z
    masukkan script iklan disini


    Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit saat bertemu Ketum DPP Partai Demokrat Agus H Yoedotono (Foto Dokumen)

    Jakarta, Kabartujuhsatu.news, - Menjelang uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Kapolri, Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo berkeliling melakukan kunjungan. Pelaksanaan fit and proper test oleh Komisi Hukum DPR dijadwalkan Rabu besok.


    Terbaru, Sigit bertamu ke Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat. Kunjungan tersebut diketahui melalui unggahan Agus Harimurti Yudhoyono melalui akun Twitter pribadinya, @AgusYudhoyono, pada 18 Januari 2021.


    "Hari ini, di kantor DPP @PDemokrat, saya bersilaturahmi dengan Komjen Pol Listyo Sigit. Dlm kesempatan ini, saya dan @PDemokrat, menyampaikan harapan agar nanti jika terpilih, di bawah kepemimpinan beliau, Polri dpt semakin aktif dlm menegakan hukum yang independen, netral, dan imparsial," demikian cuitan pria yang biasa disapa AHY.


    Kepada Kepala Badan Reserse Kriminal Polri itu, Agus berharap Polri semakin profesional dalam menyelesaikan isu-isu terkait intoleransi, radikalisme, serta semakin sukses dalam menciptakan stabilitas keamanan nasional.


    Terakhir, saya menyampaikan pada Komjen Sigit agar Kapolri yang baru dapat berdiri di atas semua kelompok, golongan dan kepentingan. Agar keadilan dapat dirasakan oleh seluruh rakyat, ‘justice for all’. Semoga sukses Komjen Sigit," ucap Agus.


    Sebelumnya, Sigit juga diketahui berkunjung ke sejumlah mantan kapolri untuk meminta doa restu dan dukungan pada 16 Januari 2021. Mereka yang ditemui Sigit adalah Jenderal (Purn) Sutarman, Jenderal (Purn) Timur Pradopo, Jenderal (Purn) Badrodin Haiti, Jenderal (Purn) Roesman Hadi dan Jenderal (Purn) Roesdihardjo.


    Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal Argo Yuwono menyebut, kunjungan tersebut sebagai bentuk penghormatan generasi muda Polri terhadap pimpinan Polri yang berjasa membentuk organisasi Kepolisian.


    "Sebagai anak dan bapak, Pak Sigit meminta dukungan dan wejangan sekaligus silaturahmi kepada mantan Kapolri," kata Argo dalam keterangan tertulis pada Selasa, 19 Januari 2021.


    Dalam pertemuan itu, kelima mantan kapolri memberikan pesan agar Sigit tetap menjaga soliditas internal dengan senior maupun dengan junior, serta menjaga sinergitas dengan TNI yang sudah sangat terjalin baik.


    Presiden Joko Widodo telah memilih Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis. Surat Presiden terkait penunjukan Listyo telah diserahkan kepada DPR pada Rabu lalu, 13 Januari 2021. DPR lewat Komisi III memiliki waktu 20 hari sejak menerima surat tersebut untuk merampungkan proses fit and proper test calon kapolri. (Syarif).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini