Sambut Tim Wasev Ke 109, Bupati Batu Bara, Tahun 2021 Kegiatan TMMD Akan di Selenggarakan Tempat Wisata
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Sambut Tim Wasev Ke 109, Bupati Batu Bara, Tahun 2021 Kegiatan TMMD Akan di Selenggarakan Tempat Wisata

    Kabartujuhsatu
    Senin, 12 Oktober 2020, Oktober 12, 2020 WIB Last Updated 2020-10-12T13:36:32Z
    masukkan script iklan disini


    Batu Bara (Sumut), Kabartujuhsatu.news, Kunjungan Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TMMD ke -109, Senin (12/10/2020) di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara.

    Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Bupati Batu Bara Ir H. Zahir M,AP dan Komandan Kodim 0208 Asahan - Letkol INF. Sri Marantika Beruh,S.Sos, Ketua Tim Pengawas Evaluasi TMMD - Brigjend. TNI Darmono Susastro, S.IP (Irum Itjenad),Komandan KOREM 022/PANTAI Timur dalam hal ini diwakili Kasiter REM 022/Pantai Timur - Letkol Infantri Sutan Lubis, Ketua DPRD Kab. Batu Bara - Safi'i, SH, Kapolres Batu Bara - AKBP. Ikhwan Lubis, SH, M.Hum, Kajari Batu Bara - Mulyadi Sajaen, Pabandya Bhakti, Pabandya II/DEMO,Tim Pengawas Evaluasi (WASEV) TMMD Ke-109,Pimpinan OPD dan Camat Se-Kabupaten Batu Bara. 


    Bupati Batu Bara Ir H. Zahir M,AP dalam sambutannya mengatakan, Di mulainya pelaksanaan TMMD Ke - 109 di Kab. Batu Bara pada tanggal 22 September yang lalu, di Desa Kuala gunung, Kec. Datuk Lima Puluh berupa pekerjaan fisik yaitu  peningkatan kondisi jalan desa, rehabilitasi tempat ibadah, pekerjaan non fisik berupa dialog antara TNI dengan masyarakat dan tokoh masyarakat sekitar desa. 

    Adapun tujuan dilaksanakan TMMD ke - 109 untuk meningkatkan meningkatkan kesejahteraan rakyat dalam memenuhi peningkatan ekonomi, sosial dan budaya. 

    Sementara kegiatan TMMD pada tahun ini dilakukan pembangunan didekat RSUD hal ini berkaitan dengan masa pandemi Covid - 19. 

    Saya berharap untuk tahun selanjutnya kegiatan TMMD di lakukan di daerah/tempat sejarah atau tempat wisata. Ujar, Bupati - Ir. Zahir. 


    Hal senada yang disampaikan Dandim 0208 Asahan - Letkol INF. Sri Marantika bahwa tujuan dilakukan pembangunan di dekat RSUD Batu Bara desa Kwala Gunung yakni bertujuan untuk memperbaiki dan meningkatkan akses jalan menuju RSUD. Jelasnya. 

    Untuk tahun ini personil tidak menginap di rumah warga, berbeda dengan tahun sebelumnya yang menginap di rumah warga dikarenakan tahun ini masih dalam wabah Covid - 19. Terang Dandim. 

    Untuk biaya TMMD ke - 109 pada tahun ini didukung sepenuhnya oleh Pemkab. Batu Bara dan juga bekerja sama dengan dinas terkait serta bekerja sama dengan kesatuan Polres Batu Bara. Paparnya. 


    Dikesempatan itu Ketua Tim pengawas evaluasi TMMD - Brigjend. TNI Darmono menyampaikan bahwa, "Saya berada disini untuk meninjau dan mengevaluasi kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang ke - 109".

    "Program ini dibuat tentara yang bekerja sama dengan pemerintahan daerah dan tetap dilakukan karena masyarakat masih membutuhkannya".

    "Saya dan KASAD TNI mengucapkan kepada Bupati Batu Bara yang telah berkenan sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan TMMD ini, walaupun masih dalam masa pandemi Covid - 19. 


    TMMD ini juga dilakukan dengan perencanaan cukup panjang serta adanya permintaan dari masyarakat desa setempat yang telah disetujui dari pemda masing - masing. Dilakukan TMMD ini sangat berdampak pada ekonomi dan sosial di masyarakat secara langsung.

    "Saya sangat tertarik dengan saran Bapak Bupati Batu Bara agar kegiatan TMMD tahun selanjutnya dilakukan ditempat bersejarah dan tempat wisata, ungkap - Brigjend. Darmono. 


    Setelah selesai acara dari rumah dinas, Kepala Tim Pengawas beserta rombongan langsung menuju ke lokasi kegiatan TMMD di dekat RSUD Batu Bara desa Kwala Gunung.

    Sumber Rellis dari Bit Humas Pemkab Batu Bara Risky Harahap.

    Laporan : Rahmat Hidayat.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini