Penyaluran BLT-DD Tahap 4 di Desa Mattabulu Diantar Langsung Ke Rumah Warga
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Penyaluran BLT-DD Tahap 4 di Desa Mattabulu Diantar Langsung Ke Rumah Warga

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 30 Juli 2020, Juli 30, 2020 WIB Last Updated 2020-07-30T14:33:55Z
    masukkan script iklan disini



    Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news, -Pemerintah Desa Mattabulu melalui perangkat Desa menyalurkan Dana Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa tahun 2020 pada Tahap 4 di antar langsung ke rumah warga,  Kamis (30/7/2020).


    Penyaluran BLT-DD Tahap ke 4 Desa Mattabulu kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng Prov Sul-Sel ini berdasarkan dengan Permendesa nomor 7 tahun 2020 dan peraturan menteri keuangan (Permenkeu) nomor 50 tahun 2020.


    "Perdasarkan permenkeu tersebut sebanyak Rp. 300.000 setiap kepala keluarga dapat menerima BLT-DD untuk tahap ke 4 sehingga Pemerintah Desa Mattabulu dengan 46 KK penerima manfaat telah menyalurkan sebanyak Rp. 13.800.000 (Tiga Belas Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah),  ungkap Andi Agus Topan Pendamping Desa  Pemberdayaan Kecamatan Lalabata.


    "Jadi untuk tahap ke 4, 5 dan 6 hanya sebanyak Rp. 300.000 dan itu kebijakan di pusat sehingga pihak pemerintah Desa mengacu pada peraturan tersebut, terang Andi Agus Topan (AAT). 


    Dalam penyaluran ini Sekretaris Desa Mattabulu Abdul Kadir di dampingi Kasi Kesra Rudi Hartono dan Bendahara Roslina menyasar rumah penerima manfaat di 46 KK.


    "Penyaluran ini kami antar langsung ke rumah warga masyarakat penerima manfaat di 46 KK di sebabkan karena untuk menghindari kerumunan yang bisa saja berpotensi adanya penyebaran virus Corona meskipun setahu kami tidak ada yang terinfeksi,  ungkap Abdul Kadir Sekdes Mattabulu.


    "Selain itu agar masyarakat penerima manfaat tidak menyibukkan dirinya untuk datang sendiri ke kantor Desa dan Alhamdulillah semua bisa tersalurkan dalam sehari, terang Abdul Kadir.


    "Semoga bantuan Dana BLT-DD tersebut dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan rumah tangga mereka meskipun tidak seberapa namun minimal bisa meringankan beban mereka yang masih di tengah pandemi ini,  pungkasnya.


    Sumber :  AAT

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini