Wanemo Bakal Turun Gunung Sukseskan Bakal Calon Wabup Azas
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Wanemo Bakal Turun Gunung Sukseskan Bakal Calon Wabup Azas

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 08 Juni 2024, Juni 08, 2024 WIB Last Updated 2024-06-09T05:46:47Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Putra mantan Bupati Soppeng periode 2005-2015 dikabarkan bakal maju dalam kontestasi politik pilkada 2024.


    Hal itu diketahui dengan banyaknya alat peraga sosialisasi yang bergambar dirinya di sejumlah titk strategis di wilayah kabupaten Soppeng. Ahad (9/6/2024). 


    Andi Zulkarnaen Soetomo mantan Camat Marioriawa adalah Putra mahkota di zaman periode Bupati Soppeng Andi Soetomo selama 2 periode kepemimpinan suami mantan Ketua DPRD kabupaten Soppeng Andi Patappaunga (2015-2019).


    Andi Zulkarnaen yang akrab di sebut Azas yang tidak asing bagi warga masyarakat soppeng saat menjadi Calon Wakil Bupati Soppeng yang berpasangan dengan mantan Kadis Pertanian Sulsel Ir H. Lutfi Halide dengan tagline LHD -Azas pada 2015 silam.


    Meski gagal di Pileg 2024 lalu Andi Zulkarnaen yang maju di tingkat provinsi sulawesi selatan di partai Nasdem meraih suara yang signifikan, hanya saja kalah sedikit suara dari rivalnya dari Kabupaten Wajo.


    Meski demikian Andi Zulkarnaen yang juga Ketua DPC partai Nasdem Soppeng ini tidak menyurutkan langkahnya untuk menjadi bakal calon wakil bupati Soppeng di Pilkada 2024 mendatang.


    Dengan mengantongi suara pada saat Pileg 2024 yang dibarengi dengan dukungan sejumlah loyalis Wanemo, sejumlah kalangan berpendapat bahwasanya Andi Zulkarnaen dinilai kuat jika maju dalam kontestasi Pilkada Soppeng 2024 siapapun pasangannya.



    Ada juga yang menilai selama usai kepemimpinan Bupati Soppeng Andi Soetomo dan Ketua DPRD Andi Patampaunga terkesan pihaknya diam mengikuti kepemimpinan setelahnya, sehingga dukungan dari masyarakat soppeng bakal memberikan dukungan penuh kepada Andi Zulkarnaen jika kelak maju di pemilukada 2024.


    Selain itu, berbagai pihak juga menilai organisasi masyarakat Wanemo yang pernah mengantarkan kemenangan Andi Soetomo menjadi Bupati soppeng 2 periode bakal kembali menguatkan barisan bahkan mantan Bupati Andi Soetomo dengan sejumlah prestasi di zamannya bakal turun gunung.


    Salah seorang tokoh masyarakat soppeng yang mengenal adat budaya leluhur mengatakan kepemimpinan sebagai Bupati Soppeng di Wanua Larmmamala ini, tidak bisa terlepas dari yang namanya "Abbatireng", sehingga pada Pilkada 2024 nanti sudah digariskan yang bakal menjadi pemimpin, ucapnya.


    Menurutnya Siklus kepemimpinan para leluhur hingga saat ini dari Zaman ke Zaman akan sama, meski tidak semua orang merasakannya, pungkasnya.


    (Red) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini