Ketua MAKI Angkat Bicara Terkait Sebutan Kejaksaan Sebagai Lembaga Superbody, Boyamin Saiman : Ada Rakyat Dibalik Kejaksaan
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Ketua MAKI Angkat Bicara Terkait Sebutan Kejaksaan Sebagai Lembaga Superbody, Boyamin Saiman : Ada Rakyat Dibalik Kejaksaan

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 08 Juni 2024, Juni 08, 2024 WIB Last Updated 2024-06-09T07:39:27Z
    masukkan script iklan disini

    Jakarta, Kabartujuhsatu.news, Ketua Masyarakat Anti Korupsi (MAKI) Boyamin Saiman, SH memberikan pendapatnya terhadap penaganan Penegakkan hukum yang dilakukan Pihak Kejaksaan, Ahad (09/6/2024)

    Menurut alumni Universitas Muhammadiyah Surakarta ini bahwa, "Pendapat yang menyatakan Kejaksaan sebagai lembaga superbody, itu menunjukkan bahwa dia mainnya kurang jauh, ucapnya.

    "Aturannya, kejaksaan bisa menangani korupsi dari awal, dan praktek beberapa negara pun jaksa diberikan kewenangan untuk itu,” ujar Boyamin Saiman. 

    "Saat kejaksaan akhir-akhir ini mampu menangani perkara-perkara besar, kok pendapat seperti itu muncul,” cetusnya menyindir. 

    "Pasti ini dihembuskan untuk memukul balik dan bentuk perlawanan dari koruptor- koruptor kakap terhadap kejaksaan, katanya. 

    "Dan pernyataan seperti itu mesti juga bertujuan membenturkan kejaksaan dengan aparat penegak hukum lainnya, sambungnya.


    "Seharusnya dalam perkara korupsi besar, semua aparat penegak hukum dapat bersatu padu, berkolaborasi, dan saling mendukung, ungkap Saiman yang juga berprofesi lawyer ini.

    "Lha apa kita sebagai rakyat harus diam?.. 

    "Jawabnya Ya nggak lah, tutur Boyamin Saiman.

    Dikatakannya, “Kita harus tetap mendukung Kejaksaan dalam mengungkap mega korupsi, sepanjang hal itu juga bertujuan untuk kesejahteraan rakyat,” terangnya

    "Jangan biarkan segelintir orang berpesta pora menikmati hasil korupsi, sedangkan rakyat banyak yang keleleran hanya untuk sekedar mengisi perut,” tegasnya mengingatkan. 

    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini