SDN 23 Tanete Ikuti Lomba Memilah Sampah Yang Digelar DLH Kabupaten Soppeng
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    SDN 23 Tanete Ikuti Lomba Memilah Sampah Yang Digelar DLH Kabupaten Soppeng

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 27 April 2024, April 27, 2024 WIB Last Updated 2024-04-27T12:03:35Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, SDN 23 Tanete Kelurahan Lapajung Kecamatan Lalabata yang digawangi oleh Kepala Sekolah Naharuddin, S.Sos.M.Si mengikuti lomba Daul Ulang Sampah yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Soppeng dalam rangka Hari Jadi Soppeng (HJS) ke 763 tahun, yang dilangsungkan di area Pameran pembangunan Stadion HA. WanaWana di Tenan DLH, Sabtu (27/4/2024). 

    Dalam lomba tersebut Pihak SDN 23 Tanete menghadirkan produk daur ulang dari plastik berdasarkan ketentuan lomba pada kategori TK/Sederajat dan SD/Sederajat.

    Lomba yang digelar DLH ini tidak hanya di ikuti oleh Siswa-siswi SD namun juga pada kategori SMP/sederajat,  hanya saja pada kategori ini daur ulang sampah tidak hanya dari plastik namun juga daur ulang sampah dari Kertas atau logam. 

    Dalam lomba tersebut Pihak SDN 23 Tanete mendapatkan penghargaan yang diterima langsung oleh Guru Pembina kegiatan Daur ulang sampah, Infaryani, S.Pd.

    Penghargaan tersebut berupa, 
    Piagam, Sovenir dan Tumbler (tempat minuman). 

    Kepala sekolah SDN 23 Tanete, Naharuddin mengatakan, "Atas nama pihak SDN 23 Tanete mengucapkan banyak terimakasih kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Soppeng yang telah melaksanakan kegiatan ini. 

    Naharuddin berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman kita bahwasanya Sampah jika di daur ulang dapat bernilai rupiah, tandasnya. 

    Sekadar diketahui Kepala sekolah SDN 23 Tanete Naharuddin dengan berbagai inovasi yang dimiliki  bahkan terkenal dengan programnya, menyulap sampah menjadi rupiah, begitupun inovasi dari sampah menciptakan makanan ternak berupa Margot dan lainnya. 

    (Red) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini