Stabilkan Pasokan Harga, Pemkab Soppeng Gelar GPM Serentak Jelang Ramadhan 1445 H/2024 M, Plt Kadis TPHPKP : Upaya Pengendalian Inflasi
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Stabilkan Pasokan Harga, Pemkab Soppeng Gelar GPM Serentak Jelang Ramadhan 1445 H/2024 M, Plt Kadis TPHPKP : Upaya Pengendalian Inflasi

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 06 Maret 2024, Maret 06, 2024 WIB Last Updated 2024-03-06T11:01:04Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Pemerintah kabupaten Soppeng melalui dinas tanaman pangan hortikultura perkebunan dan ketahanan pangan menggelar Gerakan Pangan Murah Serentak (GMPS) dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan menjelang Ramadan tahun 2024, yang dicanangkan pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka memperingati hari pangan sedunia, Rabu (6/3/2024).


    Kegiatan ini dibuka oleh Penjabat Gubernur Selsel, Bahtiar Baharuddin di Gedung Kartini Makassar, dan terhubung secara daring (dalam jaringan) ke seluruh kabupaten/kota se-Sulsel


    Sementara di Kabupaten Soppeng kegiatan dipusatkan di halaman kantor perpustakaan dan kearsipan pemerintah daerah kabupaten Soppeng jalan Attang Benteng No 5 Watansoppeng dan akan berlangsung selama 2 hari mulai, Rabu hingga Kamis (6-7/3/2024).


    Berbagai komoditas tersedia di pasar murah itu, seperti beras medium seharga Rp53.000/5 kg, minyak goreng Minyak Kita Rp14.000/liter, gula pasir Rp14.500/liter, terigu Rp11.000/kg, dan lain-lain.





    Plt Kadis TPHPKP, Ariyadin Arif, SP. M.Si mengatakan, GPMS ini diharapkan dapat menstabilkan pasokan dan harga pangan untuk pengendalian inflasi.


    "Dengan gerakan pangan murah serentak ini, diharapkan tingkat inflasi dapat terkendali, ujarnya.


    Selain itu kata Ariyadin, "Ketersediaan pangan juga dapat berkontribusi dalam penanganan stunting yang saat ini menjadi perhatian pemerintah kabupaten Soppeng, " ucapnya.


    Ariyadin menerangkan bahwa, dengan adanya harga pangan murah serentak menjelang bulan suci Ramadan  maka ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, imbuhnya.


    Plt Kadis Kadis Tanaman Pangan Holtikultura dan perkebunan Ariyadin . juga menyampaikan bahwa sesuai program pemerintah pihaknya akan melakukan operasi pasar keliling di wilayah Kabupaten Soppeng


    “Hal itu akan kami lakukan untuk menjaga stabilitas harga pangan agar kembali normal sehingga  kita akan mendatangi pasar-pasar yang ada di wilayah Soppeng yang tersebar di beberapa kecamatan, ," pungkasnya.


    (Red/Hms) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini