Pemkab Sidrap Gelar Gerakan Pangan Murah Serentak Bersama Pemprov Sulsel Stabilkan Pasokan Harga Jelang Ramadhan
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Pemkab Sidrap Gelar Gerakan Pangan Murah Serentak Bersama Pemprov Sulsel Stabilkan Pasokan Harga Jelang Ramadhan

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 06 Maret 2024, Maret 06, 2024 WIB Last Updated 2024-03-06T10:07:33Z
    masukkan script iklan disini

    Sidrap, Kabartujuhsatu.news, Pemerintah kabupaten Sidrap melalui dinas tanaman pangan hortikultura perkebunan dan ketahanan pangan menggelar Gerakan Pasar Murah Serentak (GMPS) dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan jelang Ramadan tahun 2024, yang dicanangkan Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (6/3/2024).

    Kegiatan dibuka Penjabat Gubernur Selsel, Bahtiar Baharuddin di Gedung Kartini Makassar, dan terhubung secara daring (dalam jaringan) ke seluruh kabupaten/kota se-Sulsel

    Sementara di Kabupaten Sidrap, kegiatan dipusatkan di Pelataran Monumen Ganggawa Pangkajene Sidenreng, Kecamatan Maritengngae.

    Berbagai komoditas tersedia di pasar murah itu, seperti beras medium seharga Rp53.000/5 kg, minyak goreng Minyak Kita Rp14.000/liter, gula pasir Rp14.500/liter, terigu Rp11.000/kg, dan lain-lain.


    Hadir dalam acara ini, Pj Bupati Sidrap diwakili Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan, Ibrahim, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, Kasdim 1420 Sidrap, Mayor Arm Ari Widarto, dan Kasi Pidsus Kejari Sidrap, Abdurrahim.


    Tampak pula Kadis Kominfo H. Bachtiar, Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Muhammad Basri, Kepala Bulog Sidrap, Anwar Halim, Ketua Kadin Sidrap, Muhammad Yusuf Ruby, serta undangan Lainnya .

    Kadis TPHPKP, Ibrahim mengatakan, GPMS diharapkan dapat menstabilkan pasokan dan harga pangan untuk pengendalian inflasi.

    "Dengan gerakan pasar murah serentak ini, diharapkan tingkat inflasi dapat terkendali, ketersediaan pangan juga berkontribusi dalam penanganan stunting yang jadi perhatian pemerintah" ucapnya.

    Ibrahim menambahkan, dengan ada harga pangan murah serentak jelang bulan suci Ramadan ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat.

    Ia selanjutnya menyampaikan, sesuai program pemerintah pihaknya saat ini terus melakukan operasi pasar keliling di wilayah Kabupaten Sidrap.

    “Untuk menjaga stabilitas harga pangan kembali normal kita datangi pasar-pasar yang ada di wilayah Sidrap, termasuk di kecamatan Pituriase," pungkasnya.

    (Red/Hms)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini