Pengawas Gugus 3 Resmi Buka Seleksi OSN, FL2SN dan O2SN Tingkat Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Pengawas Gugus 3 Resmi Buka Seleksi OSN, FL2SN dan O2SN Tingkat Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 06 Maret 2024, Maret 06, 2024 WIB Last Updated 2024-03-08T14:41:26Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Koordinator Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Lalabata melaksanakan ajang kompetisi Olimpiade Seni, Festival Lomba Seni dan Olimpiade Olahraga yang pembukaannya dilangsungkan di Halaman SDN 1 Lamappoloware Jalan Pemuda Watansoppeng, Kamis (7/3/2024).


    Ketua panitia Abdul Asis, S.Pdi menyampaikan bahwa dalam ajang ini 3 kategori lomba yakni  Olimpiade Sains Nasional (OSN), kemudian Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).


    Abdul Asis menyebut bahwa Dalam OSN itu nanti akan dilangsungkan secara online, sementara untuk festival dan Lomba Seni siswa akan dilaksanakan hari ini diantaranya Lomba Pantomin, Seni Tari dan lagu solo, bercerita dan lainnya.


    Selain itu juga dilaksanakan  O2SN diantaranya Karate, Renang, Bulutangkis, Atletik dan lainnya.



    Dikesempatan itu Abd Asis menerangkan bahwa Dalam lomba tingkat kecamatan lalabata ini ada 3 Gugus yang mengikuti lomba yakni gugus 1,2 dan 3 yang terdiri dari beberapa sekolah.


    "Adapun atlet dan atau perwakilan sekolah jika sama-sama satu gugus maka akan dilakukan kompetisi penyeleksian terlebih dahulu diantara mereka sebelum mewakili gugus di salah satu cabang olahraga dan atau seni yang dilombakan, jelasnya.


    Ketua panitia yang juga kepala sekolah SDN 7 Salotungo Abdul Asis di kesempatan itu juga berharap kepada para panitia agar bukan hanya sebagai yuri namun juga sebagai inspirasi sehingga diharapkan untuk senantiasa memberikan bimbingan yang terbaik untuk menghadapi event selanjutnya, imbuhnya.


    "Kepada seluruh peserta lomba, saya berharap untuk mengikuti kegiatan ini secara profesional dengan sportifitas yang tinggi, begitu pula yang belum sempat menang agar ajang ini dijadikan sebagai  cambuk untuk meraih prestasi dan atau kesuksesan kedepan karena sesungguhnya yang kalah itu adalah keberhasilan yang tertunda, dan atau merupakan langkah awal untuk meraih kesuksesan kedepan, tandasnya.




    Sementara itu, pengawas Gugus 3 Lalabata Hasanuddin, S.Pd, M.Pd mewakili Koordinator UPTD Kecamatan Lalabata saat membuka acara secara resmi menyampaikan bahwa kepada seluruh peserta kompetisi dalam kegiatan ini bagi yang juara maka nantinya akan mewakili kecamatan Lalabata ke tingkat kabupaten Soppeng bahkan kami berharap bisa hingga ke tingkat nasional,  ujarnya. 


    Senada disampaikan ketua panitia, Hasanuddin berharap kepada para yuri setelah kegiatan ini agar membimbing para peserta bahkan menjadi pelatih untuk mengikuti ajang tingkat kabupaten soppeng nantinya.


    Hasanuddin juga berharap kepada peserta untuk menjunjung tinggi sportifitas dalam kegiatan ini bahkan dirinya menyebut bahwa semua peserta juara jika hanya diikuti 1 perwakilan dari 3 gugus yang ada, namun apapun hasilnya itulah yang terbaik, pungkasnya. 


    Turut hadir para kepala sekolah, guru olahraga dan seni serta para ketua Gugus dan pengawas dalam wilayah kecamatan lalabata. 


    (Red) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini