Wakili Kapolres Lotara, Kabag Ops Hadiri Hadiri Deklarasi Pemilu Damai
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Wakili Kapolres Lotara, Kabag Ops Hadiri Hadiri Deklarasi Pemilu Damai

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 01 Februari 2024, Februari 01, 2024 WIB Last Updated 2024-02-01T14:19:15Z
    masukkan script iklan disini

    Lombok Utara, Kabartujuhsatu.news- Kabag OPS mewakili Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro SIK, M.Si hadir Deklarasi pemilu damai dan doa bersama yang di selenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia Cabang Mataram di Kantor Desa Tegal Maja Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara pada Rabu 31/01/2024.

    Tema yang diusung adalah “Menuju Pemilu 2024 yang aman dan Damai”

    Ketua Hikmahbudhi Mataram mengatakan "Ini kali pertamanya menyelenggarakan acara di Kabupaten Lombok Utara"Katanya.

    Dasar kegiatan tersebut diadakan karena adanya kekehawatiran gesekan pada pemilihan Presiden 2024, sementara melihat di Desa Tegal Maja sendiri ada dua kepercayaan yaitu Islam dan Budha, perlu kiranya dibuat acara di Desa Tegal Maja sehingga atomesfer pemilu damai kita berikan dengan kesadaran masyarakat.

    "Jangan sampai kita beda pilihan nantinya bermusuh-musuhan sehingga dampak positif pada acara ini saat balik, peserta membagikan ke keluarga,tetangga - tetangga" tambah Ketua Hikmabudi.

    Sementara itu Kepala Desa Tegal Maja mengatakan 

    "Saya yakin semua sepakat untuk pemilu 2024 ini berjalan dengan damai. Saya selaku Kepala Desa sangat mengharapkan ini" Katanya.

    Kapolres Lombok Utara yang di wakili oleh Kabag Ops juga menyampaikan permohonan maaf dari Kapolres yang mana seyogyanya beliau yang hadir di tengah-tengah kita, namun karena tugas lain yang sama pentingnya sehingga tidak dapat hadir.

    "Kepolisian pada prinsipnya akan mengamankan pemilu ini sehingga kamtibmas di Lombok Utara kondusif, namun ini tidak mudah tanpa ada bantuan dari masyarakat, sehingga 14 februari nanti bisa berjalan aman dan lancar" Katanya.

    "Anggota kami sudah melaksanakan pengamanan di tiga objek vital penyelenggara pemilu, mulai dari Kantor KPU, Kantor Bawaslu dan Gudang logistik KPU.

    "Mari kita bersama-sama mengedepankan kedamaian dalam pemilu damai khususnya di Desa Tegal Maja karena itu saya berpesan kembali mari menjaga kondusitifitas, jaga netralitas" Ajaknya.

    Harapan yang sama juga disampaikan oleh Bawaslu Kabupaten Lombok Utara dan KPU Kabupaten Lombok Utara. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi Damai Pemilu 2024.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini