Asa Warga Wonotirto Segera Terwujud Dengan Dibangunnya Instalasi Tandon Air
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Asa Warga Wonotirto Segera Terwujud Dengan Dibangunnya Instalasi Tandon Air

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 25 Februari 2024, Februari 25, 2024 WIB Last Updated 2024-02-25T15:28:52Z
    masukkan script iklan disini

    Blitar, Kabartujuhsatu.news- Ketersedian air bersih untuk masyarakat menjadi hal yang sangat vital dan juga sebuah problem tersendiri terutama saat datangnya musim kemarau. 

    Selain itu, kurangnya pemahaman masyarakat dalam pengelolaan dan pemanfaatan air bersih dari sumber air yang ada sehingga akan berdampak langsung terhadap masyarakat itu sendiri dalam pemenuhan akan air bersih dalam kehidupan sehari-hari, Minggu (25/2/2024).

    Dalam rangka pelaksanan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119, Satgas TMMD Kodim 0808/Blitar yakni anggota Kodim,  personel BKO Satuan satuan dari 3 angkatan  bersama warga setempat secara bergotong royong membangun instalasi tandon air di Dusun Caren Desa Wonotirto Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar.

    Kegiatan ini bertujuan untuk nemenuhi ketersediaan akan air bersih bagi masyarakat setempat yang sangat kurang memadahi.

    Kapten Arh Kusdiarto Pasiter Kodim 0808/Blitar saat ditemui mengatakan bahwa pembangunan instalasi tandon air merupakan salah satu upaya untuk memperbaiki infrastruktur dan meningkatkan pemenuhan kebutuhan air bersih yang berdampak lanfasung dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat di Dusun Caren tersebut.


    "Kami berharap, dengan tersedianya instalasi tandon  air bersih ini, masyarakat Dusun Caren akan dapat memenuhi kebutuhan akan air bersih dalam kehidupan sehari-harinta," ujar Kapten Arh Kusdiarto.

    Besar harapan dengan semakin kuatnya sinergitas TNI dan masyarakat, pembangunan instalasi tandon air ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi pengembangan infrastruktur dan meningkatnya taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di Desa Wonotirto.

    Pembangunan instalasi tandon air ini juga merupakan  bagian dari komitmen TNI dalam mendukung pembangunan di pedesaan dan memperkuat kemanunggalan TNI dan masyarakat melalui TMMD ke-119.

    Diharapkan dengan terpenuhinya kebutuhan vital air bersih dan berbagai program pembangunan lainnya dapat terus dilaksanakan guna  meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat Desa Wonotirto khususnya dan masyarakat Kab Blitar pada umumnya.(Dim0808).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini