Penanaman Perdana Kopi Robusta di Desa Margolembo, Bupati Lutim : Ini Potensi Harus Dikelola Dengan Baik
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Penanaman Perdana Kopi Robusta di Desa Margolembo, Bupati Lutim : Ini Potensi Harus Dikelola Dengan Baik

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 23 Desember 2023, Desember 23, 2023 WIB Last Updated 2023-12-23T15:47:34Z
    masukkan script iklan disini


    Kegiatan Penanaman perdana Kopi Robusta oleh Bupati Lutim H Budiman Hakim (Ist).

    Lutim, Kabartujuhsatu.news, Pemerintah Desa Margolembo Kecamatan Mangkutana Kabupaten Luwu Timur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar kegiatan penanaman perdana Kopi Robusta yang dilangsungkan diperkebunan Agro Wisata Watu Maeta Dusun Malela, Sabtu 23 Desember 2023.


    Penanaman Perdana ini dihadiri oleh Bupati Luwu Timur H. Budiman Hakim beserta Kadis Pertanian Amrullah Rasyid dan saksikan Babinkamtibnas Desa Margolembo.


    Kepala Desa Margolembo Abd Najib dalam kesempatan itu mengatakan, "Alhamdulillah hari kita melakukan penanaman perdana Kopi Robusta bersama Bapak Bupati Luwu Timur.


    "Adapun bibit Kopi Robusta ini adalah untuk Kelompok Tani di Desa kami yang berasal dari Bantuan Dinas perkebunan provinsi Sulawesi Selatan yang anggarannya bersumber dari
    APBN-P TA 2023 melalui Satker Balai Besar Perbenihan & Proteksi Tanaman Perkebunan (BBP2TP) Ambon, Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian RI.


    "Perlu di ketahui bahwa Desa Margolembo adalah salah satu desa penghasil kopi terbaik di Luwu Timur bahkan biji kopi pilihan yang berasal dari Dusun Malela ini tidak kalah dari biji kopi pilihan dari daerah lain di Indonesia, bahkan petani kami sudah memiliki kerja sama dengan salah satu UMKM ternama di Kabupaten Luwu Timur yakni Teras Kopi yang beralamat di kecamatan Angkona, ungkap Kades Margolembo Abd Najib.


    Dikatakannya, "Produk serbuk kopi dari UMKM Teras Kopi sudah sangat di kenal bahkan salah satu produknya diberi nama Brand Kopi Malela, dan ini menjadi suatu kebanggaan kami sebagai pemerintah desa Margolembo, terang Abd Najib.


    Brend KOPI Malela Produk UMKM Teras Kopi Luwu Timur (Ist).

    "Selain itu Pruduk UMKM Teras kopi juga sering tampil di acara besar Pemerintah dan PT.Vale Indonesia, jelasnya.


    "Di PT.Vale Indonesia juga pernah memperkenalkan produk UMKM Luwu Timur Ke Presiden Jokowi di Istana negara, salah satu produknya yang diperkenalkan adalah produk UMKM Teras Kopi.

    Brend Teras Kopi salah satu produk UMKM Luwu Timur  di perkenalkan oleh Dirut PTVI kepada presiden Jokowi (Ist).


    "Kudepan Pemerintah Desa Margolembo akan melakukan kerja sama dengan UMKM Teras Kopi melalui bidang pemberdayaan masyarakat dan Desa, yang sudah mengangkat dan memperkenalkan hasil Potensi kopi di Desa Kami ungkap Abd.Najib Kades Margolembo.


    Dikegiatan yang sama, Bupati Luwu Timur Drs Budiman berpesan kepada para petani yang hadir agar senantiasa tetap bersyukur atas karunia Tuhan berupa tanah yang subur serta sungai yang di jadikan objek wisata Desa.


    "Ini potensi yang harus di kelola dengan sebaik-baiknya Imbuh Bupati Lutim Budiman Hakim.


    "Tanaman kopi yang  berhasil tumbuh subur dan menghasilkan biji kopi pilihan menjadi salah satu potensi yang luar biasa dimana tidak semua daerah di Lutim ini yang cocok dengan tanaman kopi, pungkas Bupati Lutim.


    Published : ISK

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini