Syarikat Islam Indonesia Pelopor Pergerakan Rakyat dan Pembangkitan Kesadaran Rakyat Nusantara dari Masa ke Masa
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Syarikat Islam Indonesia Pelopor Pergerakan Rakyat dan Pembangkitan Kesadaran Rakyat Nusantara dari Masa ke Masa

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 23 Desember 2023, Desember 23, 2023 WIB Last Updated 2023-12-23T16:04:21Z
    masukkan script iklan disini

    Sukabumi, Kabartujuhsatu.news, Kongres Nasional III Wanita Syarikat Islam Indonesia (SII) dilaksanakan yang dimulai pukul 20.20 pada Sabtu(23/12) pukul 20.20 di Desa PARAKAN SALAK, Sukabumi, Jawa Barat dipimpin oleh Ketum Pengurus Besar Wanita Syarikat Islam Indonesia Hj. Ummu Chalifah.

    Sidang dihadiri oleh bidang - bidang yang ada saat ini, yakni Ketua bidang Kaderisasi dan Dakwah dipimpin oleh Hj Imas Siti Saodah dengan anggota Hj. Siti Jubaedah. 

    Ketua Bidang Pendidikan Maria Shofa dengan anggota Dra. Ani Sumarni. 

    Ketua Bidang kewirausahaan Mara Asmara dengan anggota Farhana al Habsyi.

    Ketua Bidang Kesejahteraan Sitta Djamilah dengan anggota Sariyah. 

    Ketua Sosial Titin Sumarni dengan anggota Dra. Iva Multiva.

    Kongres III kali ini bersifat sederhana dan luar biasa bertujuan menyelenggarakan suatu musyawarah untuk menyusun kepengurusan harian Pengurus Besar Wanita Syarikat Islam Indonesia dan program kerja yang mendukung pelaksanaan keputusan Majelis Tahkim Syarikat Islam Indonesia serta menyempurnakan AD/ART wanita Syarikat Islam Indonesia. 

    Dasar hukum kongres ini adalah Alqur'an dan Sunnah Rasulullah, Khususnya QS Asy - Syura (42) & ayat 38. AD/ART terutama Pasal 8(2).

    Keputusan rapat PB WSII tanggal 1 Oktober 2023 dan 12 Nopember 2023 mengenai Laporan Pertanggungjawaban. 

    Eksistensi WSII selalu hadir dari setiap event apapun, baik sosial, kemanusiaan, keagamaan, politik kebangsaan seperti aksi bela Palestina melalui doa, donasi dan lainnya. Ikut membantu musibah longsor, banjir, gempa bumi dan lainnya. 


    Pelaksanaan program kegiatan yang telah dilakukan antara lain, pertama Rakernas dua kali tanggal 21-22 Pebruari 2018 di Wisma TNI AL Jalasena dan tanggal 2-3 April 2018 di wisma TNI AL Jalasena, Bogor. Kedua, pengkaderan dan peningkatan Kapasitas Pengurus Cabang WSII di Baros, Serang, Banten tanggal 11-12 Maret 2018. Ketiga, silaturahmi nasional tanggal 6-7 september 2019 di Wisma Aset DKI, Cimacan, Cianjur, Jawa Barat. 

    Keempat, pelatihan budi daya dan pengembangan usaha jamur tiram tahun 2019 dan 2020 dengan nara sumber dari PT. ASA AGRO CORP dan key person Ir. Triono Untung Priyadi, pada 4-5 Maret 2019 di Baros, Serang, Banten, dan 4-5 Maret 2020 di Kampung Jenggung Desa Benjod, Cugenang, Cianjur, Jawa Barat. 

    Kelima, kursus rutin dengan media dakwah MT Annisah setiap jumat pagi pukul 10 sampai dengan pukul 12 di Jakarta Barat. Keenam, bakti sosial rutin ke pesantren dhuafa sekali dalam setahun seperti yang dilakukan saat bakti sosial ke pesantren dhuafa di Cimacan, Bogor tanggal 29-30 Nopember 2023.

    Bidang pendampingan pengembangan usaha bekerja sama dengan Menkop dan UMKM Republik Indonesia, asdep Perlindungan dan kemudahan usaha Mikro untuk pendampingan penerbitan Nomor Induk Berusaha (NIB) dan pendampingan HAKI pada 28 Oktober 2022 di Jakarta.

    Published : HSW 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini