Satgas TMMD 118 Kodim 1416/Muna Latih PBB Pelajar SLTPN 1 Tongkuno
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Satgas TMMD 118 Kodim 1416/Muna Latih PBB Pelajar SLTPN 1 Tongkuno

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 13 Oktober 2023, Oktober 13, 2023 WIB Last Updated 2023-10-14T04:55:50Z
    masukkan script iklan disini

    Muna, Kabartujuhsatu.news-Tak hanya berkonsentrasi pada bangunan fisik saja. Satgas TMMD 118 Kodim 1416/Muna juga menyempatkan diri menyambangi SLTPN 1 Tongkuno untuk memberikan salah satu materi yakni PBB (Peraturan Baris Berbaris) yang bertempat di halaman SLTPN 1 Tongkuno Kel. Tombula Kec. Tongkuno Kab. Muna, (14/10/2023).

    Anak-anak diajari peraturan baris berbaris (PBB) oleh Satgas TMMD Ada sekitar 30 yang mengikuti latihan di pimpin oleh prajurit tergabung dalam satgas TMMD. Tampak anak-anak semangat saat Serda Yoga memulai latihan.

    Serda Yoga mengatakan, meski sedang sibuk mengerjakan sasaran fisik dirinya bersama satgas yang lain, tidak lupa untuk menyambangi sekolah untuk memberi bimbingan kepada siswa-siswi bagaimana pelaksanaan PBB yang benar.

    "Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab serta dapat meningkatkan kedisiplinan dan sikap yang baik pada saat di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

    "Harapannya, bisa memahami tentang tatacara baris berbaris yang baik dan benar serta menjadikan modal awal bagi mereka membentuk kedisiplinan sejak dini," tutupnya.

    Sementara itu Salah satu Guru mengatakan, banyak manfaat yang didapat oleh siswa-siswi disini selama program TMMD. Salah satunya anak-anak bisa mengenal bagaimana cara baris berbaris yang benar. Dengan berlatih langsung oleh prajurit TNI anak-anak cepat mengerti.

    "Saya bangga dan senang, selama satgas TMMD di desa kami telah banyak memberi manfaat dan dampak yang positif. Tertama bagi anak-anak di sekolah kami sudah bisa mengerti peraturan baris berbaris yang benar, sehinggga mereka bisa lebih disiplin,"tutupnya.(Pen)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini