UPTD Kementan Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Bertajuk Keteladanan Akhlak Rasulullah Dalam Merubah Peradaban
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    UPTD Kementan Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Bertajuk Keteladanan Akhlak Rasulullah Dalam Merubah Peradaban

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 13 Oktober 2023, Oktober 13, 2023 WIB Last Updated 2023-10-14T05:05:01Z
    masukkan script iklan disini

    Gowa, Kabartujuhsatu.news, Balai Besar Pelatihan Pertanian Batangkaluku menyelenggarakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilangsungkan di Aula Hasanuddin, Jumat (13/10).

    Acara tersebut mengangkat tema ' Keteladanan Akhlak Rasulullah dalam merubah peradaban, dan acara ini menjadi salah satu program rutin tahunan yang digelar di BBPP Batangkaluku .

    Dalam perhelatan ini terdiri dari beberapa rangkaian acara. Mulai dari pembacaan ayat suci Alquran oleh Amirullah S.Sos Dg Sibali. Acara ini dihadiri oleh Kepala BBPP Batangakulu Muhammad Sidiq, S.TP., M.M, Kepala Bagian Umum, Rosdiana, S.Pi., MM , Koordinator Penyelanggaraan Pelatihan Sugeng Mulyono, SP., MP, Kordinator Program dan Evaluasi, Fitriani, S.TP., M.Sc dan semua pegawai BBPP Batangkaluku serta Dharma Wanita BBPP Batangkaluku yang dihadiri langsung oleh Ketua DW BBPP Batangkaluku Sri Sasmita Dahlan.

    Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala BBPP Batangkaluku, Dalam sambutannya Muhammad Sidiq S.TP,. MM mengatakan, Maulid Nabi Muhammad hendaknya menjadi momentum untuk mengenang dan meneladani sejarah hidup dan perjuangan Rasulullah SAW, serta memperkuat kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

    “Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bukan hanya sekadar peringatan seremonial saja, tapi bagaimana kita bisa meneladani ketakwaan Nabi Muhammad SAW,” kata Muhammad Sidiq .

    Selain itu, kata Muhammad Sidiq, peringatan Maulid Nabi yang lebih utama adalah menjadi sarana mempertebal iman di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan seluruh pegawai di lingkungan BBPP Batangkaluku kepada Allah SWT.



    Pembicara Hikmah Maulid yang hadir yakni Ustadz H. Muhammad Kasim Limpo S.Sos. Beliau membeberkan berbagai akhlak Rasullah yang patut diteladani. Yang bisa menjadi syafaat dikemudian hari.

    "Sosok beliau patut diteladani sebagai uswatun khasanah, pemimpin termasuk sifat terpujinya juga," ujarnya.

    Muhammad Kasim juga menceritakan bahwa kehadiran Nabi Muhammad SAW sangat disambut gembira oleh ciptaan Allah SWT. Ia mengatakan, suri teladan Nabi Muhamamd SAW bisa ditiru dalam kehidupan sehari-hari.

    “Nabi Muhammad adalah contoh bagi ummatnya dimana beliau mencontohkan bagaimana memimpin dalam rumah tangganya, memimpin di tengah masyarakat, dan juga menjadi pemimpin agama,” pungkasnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini