Soppeng Bakal Jadi Tuan Rumah Porseni PGRI Ke VI Tingkat Sulsel
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Soppeng Bakal Jadi Tuan Rumah Porseni PGRI Ke VI Tingkat Sulsel

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 12 Februari 2023, Februari 12, 2023 WIB Last Updated 2023-02-12T16:09:51Z
    masukkan script iklan disini

    Makassar, Kabartujuhsatu.news,- Kabupaten Soppeng bakal menjadi tuan rumah Porseni PGRI ke VI, hal itu terungkap saat Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulawesi Selatan menggelar Rapat Pleno yang dilangsungkan di Aula Sekretariat PGRI Sulsel Jalan Amanagappa no 43 Makassar, Sabtu (11/2/2023).

    Rapat pleno tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PGRI Sulsel, Prof. Dr. H. Hasnawi Haris M. Hum yang didampingi Wakil Ketua, Dr. H. Basri, S.Pd., M.Pd dan Sekum PGRI Sulsel, Prof. Dr. H. Muhlis Madani M.Si sekaligus memandu jalannya rapat.

    Rapat pleno ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan dengan Bupati Soppeng H. Kaswadi Razak bersama Kadis Pendidikan Soppeng beserta jajarannya pada Sabtu pekan lalu di Soppeng.

    Dalam rapat Prof. Hasnawi menyampaikan bahwa Bupati Soppeng sudah berkomitmen untuk menjadi tuan rumah yang baik dalam pelaksanaan PORSENI PGRI Ke VI di Kabupaten Soppeng.

    “Bahkan Bupati Soppeng sudah menyiapkan rumah-rumah warga sekitar 500 rumah untuk ditempati oleh Peserta dari Kabupaten/Kota, sehingga diharapkan agar semua teman-teman pengurus Provinsi terlibat secara langsung dalam pelaksanaan PORSENI, karena kegiatan ini adalah kegiatan PGRI Provinsi, termasuk dokumen-dokumen proposal agar disiapkan dan diberikan kepada Pengurus dan Panitia di Soppeng sebagai pedoman bagi mereka untuk melangkah lebih awal,” ungkapnya.

    Rapat pleno ini juga membahas cabang lomba olahraga dan seni yang diperlombakan, peserta, wasit, pemondokan bahkan pada kesiapan tim pengamanan, kesehatan, termasuk logo Porseni ke VI di Soppeng hingga masalah tehnis di semua cabang lomba, baik olahraga maupun seni.

    Mengenai cabang olahraga yang akan dipertandingkan yakni antara lain, Volley ball, Tenis Lapangan Putera, Tenis Meja Putra/Putri (pa/pi), Sepak Takraw (pa/pi), Futsal Putera dan Petanque, sebagaimana disampaikan oleh H. Suriadi M. Pd dan Yosia Timbonga M. Pd selaku panitia Porseni.


    Sementara itu, untuk bidang Seni, paduan suara dengan peserta 25 orang, vokal group 7 orang, Nyanyi Solo pa/pi, Tari Kreasi Nusantara, melukis Pa/pi, ucap ikrar guru, pa/pi, dan MTQ, sementara untuk lomba Kreatifitas Guru, jenjang SD, SMP dan SMA/SMK.

    Melanjutkan pembahasan terkait Porseni, Wakil Ketua PGRI Sulsel Dr. Basri yang juga didaulat menjadi Ketua Panitia Pelaksana Porseni ke VI mengatakan bahwa pagelaran ini merupakan pagelaran terbesar yang akan diadakan di Sulsel.

    “Karena melibatkan 500 orang peserta dengan estimasi pengunjung dan para suporter itu sekitar 100 ribu orang,” ungkapnya.

    Selain itu lanjut Dr. Basri, bahwa hasil dari rapat pleno ini, akan diadakan lagi rapat pleno diperluas yang menghadirkan para pengurus PGRI di 24 kabupaten kota dan akan diadakan di Soppeng.

    “Tujuannya diadakan di Soppeng, agar para peserta dapat melihat langsung venue-venue pertandingan. Selain itu juga untuk menyiapkan pemondokan bagi para peserta, wasit serta para official pertandingan,” ulasnya.

    “Jadi ajang dua tahunan PGRI Sulsel ini merupakan ajang terakhir bagi pengurus periode ini dan untuk itu, ini akan menjadi ajang yang terbesar dan termegah yang pernah diadakan,” terangnya.

    “Insyah Allah ini akan menjadi ajang yang ramai di kabupaten Soppeng,” tandas Dr. Basri.

    Sumber : Bugispos
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini