Bupati dan Wabup Soppeng Pantau Wilayah yang terendam Banjir, Kepala BPBD Beberkan Nomor Kontak Untuk Warga
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Bupati dan Wabup Soppeng Pantau Wilayah yang terendam Banjir, Kepala BPBD Beberkan Nomor Kontak Untuk Warga

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 23 Desember 2022, Desember 23, 2022 WIB Last Updated 2022-12-23T21:52:42Z
    masukkan script iklan disini

    Bupati Soppeng Sulsel Andi Kaswadi Razak dan Wakil Bupati Soppeng Ir Lutfi Halide saat memantau wilayah yang dilanda banjir (Ist).

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news,- Tingginya intensitas curah hujan di wilayah Kabupaten Soppeng dalam sehari sehingga menyebabkan banjir dibeberapa wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Soppeng, begitupun tingginya air banjir terpantau bervariasi.


    Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, SE dan Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide, MP langsung bergerak bersama jajaran BPBD kabupaten Soppeng hingga pihak kepolisian dan TNI memantau langsung di 3 wilayah yang di landa banjir, Jumat (23/12).


    Hal itu dilakukan untuk memastikan warganya aman dan dapat di evakuasi sedini mungkin begitupun jalan transportasi khususnya di jalan provinsi Sulawesi Selatan.


    Seperti halnya yang terpantau di jalan protokol Provinsi yang ada di Tajuncu Kecamatan Donri-Donri yang terendam banjir, namun di jalanan tersebut masih bisa dilalui oleh kendaraan, baik mobil ataupun motor.


    Tak hanya itu, pantauan juga di lakukan di wilayah kecamatan Ganra dan Marioriawa.


    Kepala Pelaksana BPBD kabupaten Soppeng Syahrani, S.IP,.M.Si, saat berada dilokasi banjir mengatakan saat ini Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD soppeng sudah kami terjunkan ke lokasi yang terdampak banjir.



    Menurutnya"Ada 3 kecamatan yang saat ini dilanda banjir, yaitu wilayah Kecamatan Ganra, wilayah Donri-donri, dan wilayah kecamatan Marioriawa.


    "Banjir ini tentunya disebabkan karena curah hujan tinggi yang terjadi sejak Kamis malam" ujarnya.


    Dirinya menghimbau kepada masyarakat khususnya daerah yang kerap dilanda banjir agar selalu waspada dalam menghadapi cuaca yang ekstrem saat ini, imbuh Syahrani kepala BPBD kabupaten Soppeng.


    Kendati demikian, Ia juga menghimbau agar warga tetap menjaga kesehatan dan yang paling penting menjaga barang berharganya, ujar Kepala BPBD kabupaten Soppeng mengingatkan.


    Dikatakannya, "Jika dalam keadaan darurat dan membutuhkan pertolongan untuk evakuasi agar segera melaporkan karena kami selalu siap siaga di posko bencana, katanya.


    Ia menyarankan jika membutuhkan pertolongan untuk di evakuasi dapat menghubungi kontak person dengan nomor,  0813-5586-8766, "bebernya menutup.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini