Wabup Manggarai Himbau Majukan Pariwisata Sebagai Suatu Energi Baru Tingkatkan Perekonomian
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Wabup Manggarai Himbau Majukan Pariwisata Sebagai Suatu Energi Baru Tingkatkan Perekonomian

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 30 November 2022, November 30, 2022 WIB Last Updated 2023-02-03T08:30:22Z
    masukkan script iklan disini

     


    Ruteng, Kabartujuhsatu.news, Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut, S.H. membuka secara resmi Pelatihan Pelaku Ekonomi Kreatif: Pembuatan Cinderamata yang dilangsungkan di Aula Hotel Ranaka, (28/11/2022).

    Dirinya meminta para peserta agar dapat menyatukan semangat dalam upaya memajukan pariwisata Manggarai.

    "Ke depan pariwisata harus dilihat sebagai suatu energi baru untuk meningkatkan perekonomian kita," tuturnya.

    Di sisi lain, kegiatan ini diharapkan dapan meningkatkan kapasitas para pelaku ekonomi kreatif khususnya dalam bidang kerajinan cinderamata dalam rangka menjaga kualitas hasil karyanya.


    "Oleh karena itu, Pemerintah mendorong pelaku usaha yang bergerak dalam usaha kerajinan cinderamata untuk konsisten menjaga nilai kualitas, kuantitas, ciri khas, yang disajikan kepada konsumen atau wisatawan," tutur Wakil Bupati Manggarai. 

    Lebih dari itu, dirinya berpesan bahwa selain keterampilan, hal yang diperlukan bagi pelaku ekonomi kreatif khususnya di bidang pariwisata adalah knowledge dan attitude.


    Knowledge dalam artian pelaku pariwisata dapat menjelaskan kepada wisatawan nilai-nilai filosofis dari barang yang dibuat; dan Attitude dalam artian dapat menunjukkan tata perilaku pantas yang dapat meninggalkan kesan baik bagi wisatawan/pengunjung/konsumen.

    Untuk tahun 2022 peserta yang mengikuti Pelatihan Pelaku Ekonomi Kreatif (Pelatihan Cinderamata) berjumlah 40 orang yang berasal dari Kelompok/Komunitas Sadar Wisata (Pokdarwis), Kelompok Ekraf dan usaha kerajinan pribadi yang tersebar di kecamatan, kelurahan/desa di Kabupaten Manggarai.

    "Harapan saya kepada narasumber, bekali peserta dengan baik dengan kemampuan yang dimiliki," ucapnya.

    Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Manggarai beserta seluruh jajarannya, para narasumber, para peserta latihan, dan awak media.

    (Randi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini