Prajurit Kostrad Kepung Rumah Warga Papua, Ini Yang Dilakukan
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Prajurit Kostrad Kepung Rumah Warga Papua, Ini Yang Dilakukan

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 08 November 2022, November 08, 2022 WIB Last Updated 2022-11-09T04:29:00Z
    masukkan script iklan disini

    Nduga Papua, Kabartujuhsatu.news,-Dalam rangka membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di pedalaman Papua, Personel Pos Yigi Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad, membantu Bapak Melly Kmarigi (45) membuka lahan kebun di depan rumahnya yang berada di Kampung Yigi, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua.

    Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua (09/11/22).

    Dansatgas mengatakan, bahwa kegiatan membantu masyarakat mengolah lahan perkebunan merupakan salah satu wujud kepedulian Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah penugasan.

    “Kegiatan yang dilakukan Pos Yigi merupakan upaya menjaga stabilitas ketersediaan bahan pokok makanan khususnya umbi-umbian dan Sayuran, karena tanaman ini merupakan salah satu sumber makanan bagi masyarakat di pegunungan tengah Papua,” ucap Dansatgas.

    Danpos Yigi Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Lukman Nurhuda, S.T.Han mengutarakan bahwa kami memiliki komitmen untuk terus membantu masyarakat Distrik Yigi yang mayoritas masyarakatnya menggantungkan hidup dari hasil berkebun.

    "Kemarin sore ada Kepala Suku Yigi Bapak Waipen Murib (52) yang datang ke Pos, mereka mengeluhkan dalam membuka lahan untuk bercocok tanam karena sebagian masyarakat ada yang sedang kurang enak badan," Ujar Danpos Yigi.

    Mendengar keluhan dari masyarakat, Danpos Ramil Yigi memerintahkan Personel Pos Yigi untuk membantu masyarakat membuat lahan untuk bercocok tanam.

    Salah seorang warga Bapak Melly Kmarigi (45) merasa senang karena telah dibantu oleh Personel Pos Yigi Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad dalam membuat lahan untuk bercocok tanam di depan rumahnya.

    "Kami masyarakat Yigi merasa senang dengan kehadiran Bapak TNI Pos Yigi yang sekarang, karena sering bantu masyarakat Yigi, terimakasih banyak Bapak TNI," Pungkas Melly Kmarigi.

    Autentifikasi Papen Satgas Yonif Raider 321/GT Letda Chk Arya Yudhistira,S.H.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini