Hadiri undangan Bakar Batu, Pace Ucapkan Salam : "Assalamualaikum"
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Hadiri undangan Bakar Batu, Pace Ucapkan Salam : "Assalamualaikum"

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 08 November 2022, November 08, 2022 WIB Last Updated 2022-11-09T04:26:13Z
    masukkan script iklan disini

    Jayawijaya, Kabartujuhsatu.news,-Personel Pos Napua menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H serta melaksanakan tradisi bakar batu bertempat di Masjid Al-Ikhlas Kampung Holima, Distrik Napua, Kabupaten Jayawijaya, Papua (05/11/22).

    Indahnya toleransi bersama warga merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H meskipun berbeda latar belakang dan agama saling menghargai dalam rangka menjaga kesatuan dan persatuan untuk kedaulatan NKRI, tentunya juga menjaga kerukunan dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat.

    Di tempat terpisah, Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., mengatakan bahwa kegiatan tersebut bagian dari tugas seluruh Pos Satgas yang berada di wilayah Papua dalam melaksanakan tugas Pembinaan Teritorial (Binter) melalui pendekatan komunikasi dengan masyarakat serta meningkatkan kualitas kehidupan religius warga Distrik Napua, perbedaan untuk kebersamaan dalam membangun kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

    “Toleransi sebagai kunci utama perdamaian yang patut dijaga, hal tersebut penting untuk diperhatikan mengingat bangsa Indonesia mempunyai latar belakang perbedaan yang beragam, mulai dari keyakinan, suku, ras, hingga warna kulit,” ungkap Dansatgas

    Dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di hadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama, Ketua DMI, Ketua MUI, Ketua Kementrian Agama, Ketua BKMT, Danyonif 756, Wakapolres Jayawijaya, Pasi Teritorial mewakili Dandim 1702/PWJ, Danpos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad, serta Kepala Kampung Holima.


    Lettu Inf Mulyana selaku Danpos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertujuan mengajak masyarakat khususnya yang beragama Islam untuk meneladani kehidupan nabi Muhammad SAW dan hendaknya diterapkan dalam kehidupan sehari-hari serta saling tolong-menolong antar sesama manusia tanpa memandang suku, ras, agama, dan antar golongan.

    “Pada dasarnya peringatan maulid Nabi ini memberikan makna berharga bagi pembentukan karakter setiap individu dalam menumbuhkan nilai cinta kasih pada sesama karena pada dasarnya semua agama mengajarkan untuk saling menyayangi dan menghormati sesama manusia,” ucap Dapos Napua.

    Bapak Ustad Hamka Yelipele, S. Kom (51), Ketua Yayasan Pasantren Al-Ihklas, pada saat ditemui mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Napua sudah hadir dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW serta mengucapkan terima kasih sudah memberikan sumbangan kepada Pesantren Al-Ihklas, kami doakan agar selalu dalam lindungan Allah SAW kepada seluruh anggota Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad,” pungkasnya

    Autentifikasi Papen Satgas  Yonif Raider 321/GT Letda Chk Arya Yudhistira,S.H.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini