Ketum AMJI RI Arham MS Hadiri Bimtek Ormas di Soppeng, Ini Harapannya
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Ketum AMJI RI Arham MS Hadiri Bimtek Ormas di Soppeng, Ini Harapannya

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 18 November 2022, November 18, 2022 WIB Last Updated 2022-11-19T04:29:04Z
    masukkan script iklan disini
    Arham MS Ketua AMJI RI dan Ketua Lak-Ham Ri

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news,-Ketua Umum AMJI-RI yang sementara berada di Kabupaten Soppeng turut menghadiri kegiatan Bimtek yang digelar oleh LSM Simak bekerjasama dengan Badan Kesbangpol Kabupaten Soppeng yang dilangsungkan di Warkop Prima Watansoppeng, Jumat (18/11/2022).

    Pada kesempatan tersebut, Arham MS memberikan apresiasi kepada pihak panitia yang melakukan bimbingan teknis tentang tata cara pendaftaran dan pelaporan organisasi masyarakat (ormas).

    Dalam kesempatan itu Arham mengatakan, " Saya selaku pimpinan lembaga disejumlah organisasi sangat mengapresiasi kepada Panitia yang sukses menggelar kegiatan Bimtek ini.

    "Saya pikir kegiatan semacam ini sangat bermanfaat untuk rekan ormas, ujarnya.

    "Setidaknya, lanjut Arham, " Kegiatan ini dapat merefresh kembali atau pun menambah pengetahuan terkait tata cara pendaftaran ormas," terangnya.

    Kata Arham, "Kan lucu jika ada ormas yang berkegiatan di Soppeng tapi tidak mendaftarkan diri atau pun melaporkan keberadaannya di instansi terkait dalam hal ini Pihak Kesbangpol Kabupaten Soppeng, tandasnya.

    Pada sesi tenya jawab, aktivis HAM ini mengajukan sejumlah pertanyaan kepada narasumber dari Kesbangpol Provinsi yang hadir selaku pemateri.

    Dikesempatan itu, Arham, menitip pesan kepada Kesbangpol Provinsi agar memberikan himbauan kepada seluruh Kesbangpol yang ada di kabupaten/kota agar kiranya di setiap perkumpulan yang berbadan hukum ketika melaporkan organisasinya di pihak Kesbangpol Kabupaten/kota hendaknya menerbitkan surat tanggapan dan atau memberikan surat tanda terima laporan kepada perkumpulan yang melapor, imbuhnya.


    "Hal itu, tentunya agar ada bukti bahwa pengurus organisasi yang bersangkutan benar telah melaporkan keberadaannya di suatu daerah, terang Arham.

    Kata Arham, "Apa pun redaksinya, kesbangpol di daerah agar memberikan surat jawaban, tanggapan atau surat keterangan terdata bagi ormas yang melapor di daerah bersangkutan," jelasnya lagi.

    Arham yang memimpin sejumlah media online dan cetak ini berharap agar ormas yang ada khususnya di Soppeng tetap menjaga serta bersinergi dengan Kesbangpol selaku orang tua ormas, Imbuhnya.

    "Kesbangpol itu ibarat orang tua kita jadi rekan ormas seharusnya selalu melakukan komunikasi, tukasnya.

    Terakhir, Ia juga meminta kepada Kesbangpol agar senantiasa melibatkan keberadaan ormas yang terdaftar maupun yang terdata dalam setiap program kegiatan pemerintah.

    Menurutnya, "Ormas adalah salah satu elemen masyarakat atau wakil masyarakat sebagai penerima manfaat pembangunan dan sekaligus pengawal pembangunan, untuk itu khusus kepada Kesbangpol Soppeng, libatkan mereka pada setiap kegiatan yang berhubungan dengan kemasyarakatan," imbuhnya menutup.

    (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini