Kabar Gembira, Dana Sertifikasi Guru di Soppeng Akan Cair Besok
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Kabar Gembira, Dana Sertifikasi Guru di Soppeng Akan Cair Besok

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 27 November 2022, November 27, 2022 WIB Last Updated 2022-11-28T03:56:57Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news,- Pencairan dana yang sangat di nanti- nanti oleh para guru yang ada di kabupaten Soppeng provinsi Sulawesi Selatan yakni Dana Sertifikasi yang bersumber dari anggaran APBN dikabarkan akan cair besok (29/11).


    Diketahui pencarian dana sertifikasi bagi guru untuk anggaran triwulan pertama cair pada April lalu dan triwulan kedua telah di cairkan pada bulan Juli kemarin namun untuk pencairan triwulan ketiga tahun 2022 ini mengalami keterlambatan yang semestinya sudah cair pada Oktober lalu.


    Keterlambatan triwulan ketiga tersebut disebabkan oleh terhambatnya Surat Perintah Membayar (SPM) dari pemerintah pusat, ungkap Amran, SE Kasubag perencanaan dan pelaporan sekaligus penanggungjawab dana sertifikasi dari Dinas pendidikan kabupaten Soppeng ini, Senin (28/11/2022).


    Menurut Amran, "Dana sertifikasi bagi guru di Soppeng untuk anggaran triwulan ketiga akan di cairkan besok, ujarnya.



    Sementara itu untuk dana anggaran sertifikasi triwulan keempat akan di cairkan pada akhir bulan Desember 2022 mendatang, sebutnya.


    Terkait hal itu, Gasali Makkaraka menyarankan untuk memutus mata rantai penyebab keterlambatan pencarian dana sertifikasi bagi guru di Soppeng yang menurutnya sudah 3 tahun berturut-turut selalu mengalami keterlambatan di setiap pencarian triwulan, ungkapnya saat menemui Amran Kasubag perencanaan dan pelaporan sekaligus penanggungjawab sertifikasi guru yang baru di dinas pendidikan kabupaten Soppeng.


    Hal itu juga di sampaikan kepada pihak BPKAD Kabupaten Soppeng, kata Gasali Makkaraka ketua DPP LSM Lidik.


    Gasali berharap Adanya sinkronisasi antara BPKAD dengan Dinas Pendidikan kabupaten Soppeng sehingga di tahun mendatang dana pencairan sertifikasi guru tidak lagi mengalami keterlambatan, pungkasnya.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini