IDI Soppeng Ajak Kerjasama Publikasi Diskominfo Soal Edukasi Kesehatan, Ini Harapan Kadis Andi Fithrathuddin
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    IDI Soppeng Ajak Kerjasama Publikasi Diskominfo Soal Edukasi Kesehatan, Ini Harapan Kadis Andi Fithrathuddin

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 08 November 2022, November 08, 2022 WIB Last Updated 2022-11-09T03:42:46Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news,-Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Soppeng, Drs. A. Fithratuddin, menerima kunjungan dari Ketua IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Cabang Soppeng, dr Safriadi Sp.PD yang dilangsungkan di Kantor Diskominfo Kab. Soppeng, Selasa (08/11/2022)m

    Dalam kesempatan tersebut, Ketua IDI Cabang Soppeng dr Safriadi Sp.PD menjelaskan maksud dan tujuan kunjungannya ke Diskominfo untuk menyampaikan salah satu program kerja IDI Cabang Soppeng yaitu untuk melakukan edukasi ke masyarakat.

    "Jadi kami ingin bekerjasama dengan Diskominfo dalam hal penyebaran edukasi kesehatan karena tentu Diskominfo sudah berpengalaman dalam hal ini, katanya.

    Hal itu kata Safriadi, "IDI ingin belajar sekaligus meminta bimbingan agar program kami ini dapat berjalan, terangnya.

    Ia menuturkan, "Adapun kegiatan yang akan kami lakukan kedepan yaitu kegiatan Car Free Day (pada tanggal 13 November 2022), Workshop (pada tanggal 19 November 2022 bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Soppeng), dan Podcast edukasi kesehatan.

    "Khusus untuk kegiatan Popcast ini akan menjadi kegiatan rutin kami yang dilaksanakan 2 kali dalam sebulan, dimana untuk pemateri berasal dari IDI itu sendiri dan bisa jadi juga dari pemerintah daerah untuk membahas terkait masalah kebijakan kesehatan.

    Sementara itu, Drs. A. Fithratuddin menjelaskan bahwa program penyuluhan atau edukasi yang akan dilakukan oleh IDI ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat sebagai langka awal antisipasi terkait masalah kesehatan jika perlu dilakukan kegiatan Podcast secara rutin yang dilakukan di Rumah Sakit itu sendiri.


    "Kami senantiasa akan mendampingi mulai dari bagaimana teknik pengambilan gambar yang baik hingga selesai agar nantinya IDI Cabang Soppeng dapat melakukannya secara mandiri.

    "Kami juga siap menggunakan media sosial yang biasa digunakan oleh pemerintah daerah untuk menampilkan video edukasi kesehatan ini.

    "Jadi diharapkan untuk mencari topik yang sedang trend di masyarakat, sehingga masyarakat berminat dan tertarik dengan apa yang disampaikan serta membagikan link video ke semua grup Sosial Media salah satunya grup Whatsapp untuk memperluas jangkauan edukasi ini.

    Untuk langkah kedepannya, jika perlu kita dapat melakukan Penandatangan MOU antara Diskominfo Kabupaten Soppeng dengan IDI Cabang Soppeng.

    "Namun sebelum itu, program ini harus berjalan dulu agar kita dapat melakukan evaluasi apa yang harus dilakukan didalam MOU tersebut.

    Turut mendampingi, Sekretaris dan Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika, Kabid Humas, Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Diskominfo Kabupaten Soppeng.

    (Red/**)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini