Sambut HUT RI Ke-77 Satgas Yonif Mekanis 203/AK Gelar Acara Bakar Batu
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Sambut HUT RI Ke-77 Satgas Yonif Mekanis 203/AK Gelar Acara Bakar Batu

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 18 Agustus 2022, Agustus 18, 2022 WIB Last Updated 2022-08-19T02:15:09Z
    masukkan script iklan disini

    Lanny Jaya, Kabartujuhsatu.news,-Menyambut HUT RI Ke-77 Satgas Yonif Mekanis 203/AK jalin kebersamaan bersama masyarakat di daerah Penugasan Distrik Tiom Kabupaten Lanny Jaya dengan melaksanakan acara tradisi Bakar Batu, Sabtu, (13/08/2022).

    Dalam kegiatan tersebut dihadir beberapa Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Desa Umbana, aparat kewilayahan dan Kapolres Kabupaten Lanny Jaya AKBP Umar Nasatekay.

    Satgas Yonif Mekanis 203/AK menyiapkan 250 ekor ayam dan 1 ekor wam (babi) untuk dimasak bersama dengan masyarakat Desa Umbana.

    Dansatgas Yonif Mekanis 203/AK Mayor Inf Achmad Zaki, S.Sos. M.M menuturkan bahwa, “kegiatan bakar batu ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan kami di daerah penugasan pegunungan tengah papua serta dalam rangka menyambut HUT RI Ke-77”.


    Dansatgas Yonif Mekanis 203/AK Mayor Inf Achmad Zaki, S.Sos. M.M menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif untuk mempererat tali persaudaraan antara anggota satgas dengan masyarakat binaannya. Hal tersebut merupakan bukti nyata bahwa anggota Satgas Yonif Mekanis 203/AK diterima baik oleh masyarakat Kabupaten Lanny Jaya dan sekitarnya.

    Selain bertujuan menjalin kebersamaan dan silaturahmi, kegiatan bakar batu ini bertujuan juga untuk memohon doa kepada masyarakat Lanny Jaya Papua supaya kami (Personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK) selalu diberikan kesehatan, keselamatan serta keamanan dalam pelaksanaan satgas selama kurang lebih 1 tahun kedepan.

    Kepala Suku Bapak Jacob mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK. "Saya selaku kepala suku mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih akan selalu mendoakan untuk Bapak-Bapak TNI semuanya selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa"

    Kegiatan acara bakar batu ini berjalan dengan hikmat dan lancar serta tak lupa acara ini juga bekerja sama dengan aparat kewilayahan setempat.

    (Red/HSN)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini