Keceriaan Siswa Sekolah TK Putra I Makassar Saat Kunjungi BBPP Batangkaluku Mengenal Dunia Pertanian
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Keceriaan Siswa Sekolah TK Putra I Makassar Saat Kunjungi BBPP Batangkaluku Mengenal Dunia Pertanian

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 10 Maret 2022, Maret 10, 2022 WIB Last Updated 2022-03-10T16:02:44Z
    masukkan script iklan disini

    Gowa (Sulsel), Kabartujuhsatu.news,-Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku merupakan salah satu UPT Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian – Kementerian Pertanian, dengan lokasi lahan yang luas dan memiliki beranekaragam macam tanaman buah dan sayur menjadi daya tarik bagi taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi datang berkunjung untuk belajar dan lebih mengenal dunia pertanian pada Kamis (10/03/2022).

    Daya tarik tersebut membuat Sekolah TK Putra I sebagai tujuan untuk berkunjung ke BBPP Batangkaluku.

    Kunjungan ini adalah tindak lanjut dari tema pembelajaran yang telah diajarkan disekolah yaitu tema “Tanaman”, yang intinya pihak sekolah ingin menambah pengetahuan tentang tanaman yakni tanaman pertanian.

    Kunjungan ini merupakan metode belajar yang mengajarkan kepada siswa untuk lebih dekat dengan alam dan lingkungan sekitar.

    Dalam kunjungannya diharapkan siswa dapat memiliki keterampilan, keahlian dasar tertentu serta siswa dapat lebih menghargai alam dan lebih mengenal tanaman yang ada disekitarnya.

    TK Putra I Makassar memilih BBPP Batangkaluku sebagai tempat untuk kegiatan kunjungan tidak lain karena menginginkan siswa-siswi untuk dapat lebih mengetahui dan menghargai kegiatan di bidang pertanian”, ungkap Ernawaty Kepala Sekolah TK Putra I Makassar.

    “Kami beharap dikemudian hari mereka dapat peduli dengan lingkungannya yang nantinya juga ingin mengkonsumsi makanan yang bergizi seperti sayur-sayuran, namun yang tidak kalah pentingnya yakni mengetahui pengolahan hasil pertanian” terang Ernawaty Kepala Sekolah TK Putra I Makassar.


    Dalam kunjungan itu, Siswa yang berjumlah 65 orang ini diajak untuk panen kangkung, memanen bayam dan pengolahan hasil pertanian.

    Tampak serentak siswa ini berbaris dan bersama-sama menanam bibit bayam yang sudah disiapkan oleh petugas lahan praktek, setelah itu mereka diajak untuk panen langsung kangkung yang ada di lahan.

    Selain mempelajari cara menanam serta mengenal berbagai jenis tanaman dan sayuran, para siswa juga di ajak untuk membuat olahan hasil pertanian yaitu Donat Kentang dan Susu Kedelai, sehingga mereka tahu ternyata banyak macam buah dan sayur disekitar kita yang bisa diolah menjadi berbagai makanan yang enak.


    Rezky Yulianti, widyaiswara pendamping kunjungan ini mengatakan sangat senang bisa berbagi dan mengenalkan pertanian dan cinta lingkungan kepada anak-anak, harap kedepannya bisa menumbuhkan kepedulian terhadap pentingnya pertanian dan cinta lingkungan pada mereka.

    “Kami senang disini banyak tanaman dan buah yang bisa dilihat, lahannya luas, bisa main kotor-kotoran sambil diajari menanam sayur dan makan donat dan susu sehat kedelai,”celoteh Fitri, salah satu siswi TK Putra I Makassar.

    (Tim Humas BBPP-BK)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini