BBPP Batangkaluku Gelar Pelatihan Tematik OPT Jagung di Gorontalo
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    BBPP Batangkaluku Gelar Pelatihan Tematik OPT Jagung di Gorontalo

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 29 Januari 2022, Januari 29, 2022 WIB Last Updated 2022-01-29T10:39:19Z
    masukkan script iklan disini

    Gorontalo, Kabartujuhsatu.news,-BBPP Batangkaluku yang merupakan salah satu UPT Kementerian Pertanian (Kementan) RI melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian (BPPSDMP) terus berupaya meningkatkan kapasitas SDM Pertanian guna mendukung terwujudnya pertanian yang maju, mandiri, dan modern.

    Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) diberbagai kesempatan, mengatakan, bahwa peningkatan kualitas SDM menjadi salah satu fokus Kementerian Pertanian.

    “Salah satu fokus kita adalah meningkatkan kualitas SDM.

    "Dengan SDM yang berkualitas kita akan mampu meningkatkan pertanian,” ujar SYL.

    Hal tersebut juga dikatakan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi.

    “Keberhasilan peningkatan produktivitas tak lepas dari hasil kinerja dari petani dilapangan yang semakin mahir, diharapkan mereka bisa meningkatkan produktivitas kelompoknya masing - masing” tegasnya.


    Untuk mencapai tujuan tersebut BBPP Batangkaluku menyelenggarakan Pelatihan Teknis Tematik Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) Jagung bagi Non Aparatur Angkatan I dilaksanakan di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Tibawa, Kabupaten Gorontalo.

    Kegiatan pelatihan direncanakan berlangsung selama 3 hari yaitu pada tanggal 27 sampai dengan 29 Januari 2022.

    Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi, produksi dan kesejahteraan kelompok tani di Kecamatan Tibawa.


    Yusbar A Ismail menyampaikan melalui pelatihan ini, para pengurus / anggota kelompok tani sebagai peserta pelatihan dapat mengenal hingga mengendalikan Organisme Penggnaggu Tanaman khususnya pada Tanaman Jagung.

    Dan juga para penyuluh pertanian senantiasa dapat mendampingi para petani dalam mengaplikasikan keterampilan yang diperoleh dari pelatihan ini.

    “Ayo memanfaatkan kegiatan ini dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan kita menjadi daerah penghasil jagung terbaik di Gorontalo” ungkap Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo saat membuka pelatihan dihadapan 30 peserta.


    "Peningkatan SDM Petani tentunya kami sangat mendukung penuh, karena maju mundurnya pertanian dilapangan kuncinya ada di petani yang baik dan kompeten sehingga kami terus berupaya bagaimana selalu meningkatkan SDM Penyuluh pertanian hingga kelompok tani", tegas Reny Hasriani, widyaiswara pendamping BBPP Batangkaluku.

    Selain itu pelatihan yang sama juga dilaksanakan di BPP Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang.

    (Al-Aziz/Yuli N)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini