Proyek Islamic Center dan Gedung Serbaguna Kabupaten HSS Lambat Selesai
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Proyek Islamic Center dan Gedung Serbaguna Kabupaten HSS Lambat Selesai

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 29 Desember 2021, Desember 29, 2021 WIB Last Updated 2021-12-30T03:40:25Z
    masukkan script iklan disini

    HSS (Kalsel), Kabartujuhsatu.news,-Pembangunan Gedung Serbaguna olahraga dan Masjid Islamic Center di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tidak akan selesai di tahun 2021 ini.

    Diperkirakan sampai dengan berakhirnya tahun 2021 dua proyek besar tersebut belum selesai, yang seharusnya akhir Desember ini harus sudah di rampungkan.

    Tentunya hal tersebut menjadi perhatian dari DPRD Kabupaten HSS, khususnya Komisi III DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang pada, Senin (27/12/2021) melakukan inspeksi dadakan  di kedua proyek tersebut.

    Proyek besar tersebut menghabiskan anggaran 17,991 Miliar untuk Gedung Serbaguna yang di mulai kontraknya sejak 16 April 2021 hingga 240 hari kedepan, dikerjakan oleh PT Berkibar Bersama Bendera.

    Sementara proyek pembangunan Masjid Islamic Center yang berada di desa Hamalau Kecamatan Kandangan ini menghabiskan anggaran yang tidak kalah fantastis, yang diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan yaitu sebesar Rp. 49,3 miliar. 

    Pembangunan Masjid ini sesuai kontrak pada 15 April 2021 dilaksanakan selama 245 hari dengan pelaksana proyek yaitu PT Daman Variakarya.



    Dihubungi via telephone selulernya, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Yuniarti mengatakan bahwa kedua proyek ini terpaksa diadakan addendum (perubahan perjanjian) terkait penyelesaian proyek tersebut selama 50 hari.

    "Tugas kami hanya melaksanakan pengawasan tapi disayangkan ini belum rampung. Apalagi nominalnya cukup besar," ujarnya.

    Ia berharap, pembangunan Islamic Center bisa selesai dalam 50 hari penambahan waktu.

    Seperti yang diungkapkan juga oleh Anggota Komisi III DPRD Hulu Sungai Selatan, Muhlis Ridhani yang berharap target yang sudah diberikan bisa selesai. Khususnya pembangunan di Islamic Center.

    "Kami minta bisa diselesaikan. Ini sudaj luar biasa. Selain itu anggarannya besar. Kami harap bisa selesai tepat waktu. Ini tujuan untuk masyarakat dan dapat menjadi icon religius warga", terangnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini