Jelang Pergantian Tahun Kades Timusu Tabur Ribuan Benih Ikan Mas
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Jelang Pergantian Tahun Kades Timusu Tabur Ribuan Benih Ikan Mas

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 29 Desember 2021, Desember 29, 2021 WIB Last Updated 2021-12-30T10:39:36Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news,-Menjelang pergantian Tahun 2021, Pemerintah Desa Timusu Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng menggelar kegiatan tabur benih ikan yang di langsungkan di lokasi wisata mancing Cekdam Lagoci, Desa Timusu, Kamis (30/12/2021).


    Penaburan ribuan benih ikan Mas ini dilakukan untuk mengembangkan budidaya ikan tawar, ujar Firdaus kepala Desa Timusu.



    Selain itu kata Firdaus, Juga terkait dengan program untuk menjadikan Desa Timusu sebagai Desa Kuliner yang berbasis kearifan lokal, terangnya.


    Cukup beralasan memilih tabur benih di lokasi ini sebab kata Firdaus, Cekdam Lagoci airnya tak pernah kering meski musim kemarau panjang sekalipun ditambah arealnya yang sangat luas, katanya.


    Sehingga, menurutnya, Sangat cocok dalam pengembangan budidaya ikan tawar apa lagi pemerintah Desa Timusu sudah menyulap menjadi obyek wisata mancing.




    Firdaus selaku kepala Desa Timusu berharap, "Dengan tabur benih ribuan ikan mas ini sebagai upaya pengembangan budidaya ikan air tawar, kami sangat berharap kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaganya, imbuhnya.


    "Begitupun menjaga agar lokasi tempat wisata mancing bagi masyarakat sekitar ini tetap terjaga keberlanjutannya, yang tentunya tidak dibolehkan menangkap ikan tanpa dengan cara memancing, ataupun dilarang menggunakan bahan kimia dan atau pestisida, tegas Kades Timusu yang inovatif ini. (Red).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini