Begini Cara Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau Melestarikan Pohon Pala Bersama Masyarakat
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Begini Cara Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau Melestarikan Pohon Pala Bersama Masyarakat

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 28 November 2021, November 28, 2021 WIB Last Updated 2021-11-29T06:45:49Z
    masukkan script iklan disini

    Halmahera Timur (Maluku Utara), Kabartujuhsatu.news,-Pos 6 Buli SSK I Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau dipimpin Serda Korneles Boy Labok bersama 5 Anggota Pos melaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon pala di Desa Geltoli Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur.

    Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Ops Pamrahwan Yonif Raider khusus 732/Banau, Senin (29/11/2021) mengatakan bahw, "Kegiatan Penanaman bibit pohon ini sebagai upaya melestarikan lingkungan hidup sekaligus menciptakan ruang terbuka hijau.

    Kata Dia," Adapun bibit yang ditanam tersebut yakni jenis pohon pala yang memiliki buah dengan nilai ekonomis yang tinggi. Sekitar 100 bibit Pohon Pala ditanam bersama masyarakat di daerah terbuka.

    Kegiatan penanaman bibit pohon ini diharapkan dapat memberikan sumbangsih kepada lingkungan Desa Geltoli. 

    Selain itu juga untuk memanfaatkan penghijauan alam yang diharapkan setelah bibit pohon tumbuh besar, maka masyarakat dapat memanfaatkan buah-buah yang dihasilkan oleh pohon tersebut dan sekaligus dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar.


    Kegiatan ini sangat di apresiasi oleh Dansatgas Yonif Raider khusus 732/Banau, Letkol Inf Harriyanto Hendrik, S.E dengan mengatakan, "Saya mengapresiasi kegiatan ini karena kita ketahui bahwa Pohon memiliki banyak manfaat dari berbagai sisi seperti mencegah banjir, mengurangi dampak pemanasan global dan polusi udara sehingga perlu dilestarikan dengan cara ditanam, ujarnya.


    "Saya menghimbau agar Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau dapat mengajak dan menggalang masyarakat untuk selalu melestarikan lingkungan agar kedepannya dapat mengurangi efek pemanasan global. "tandasnya.

    Dikatakan pula bahwa, selain menjaga keamanan wilayah, keberadaan Satgas TNI diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan dan ikut andil dalam membangun kemajuan wilayah binaannya sehingga memberikan dampak yang positif kepada masyarakat sekitar, Pungkas Dansatgas Yonif Raider khusus 732/Banau, Letkol Inf Harriyanto Hendrik. 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini