Pemuda Celebes Kaimana Misbah Almubarak Pimpin Doa Diatas Kapal Perang
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Pemuda Celebes Kaimana Misbah Almubarak Pimpin Doa Diatas Kapal Perang

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 14 Oktober 2021, Oktober 14, 2021 WIB Last Updated 2021-10-14T15:52:58Z
    masukkan script iklan disini

    Misbah Al Mubarak saat memimpin doa di kegiatan Munas II Aspeksindo (Ist).

    Babel, Kabartujuhsatu.news,-Menjadi suatu kebanggaan bagi sosok pemuda asal kabupaten Soppeng provinsi Sulawesi Selatan Dr. Misbah Almubarak, S.Ag, M.Ag yang kini berdomisili di kabupaten Kaimana Papua Barat sempat dipercaya memimpin doa di atas kapal perang KRI Semarang di Wilayah kabupaten Belitung (8/10) lalu.


    Kehadiran Misbah pemuda asal Celebes (gelaran pulau Sulawesi zaman Nederland) di kegiatan Munas II Aspeksindo yang digelar di Bangka Belitung tersebut lantaran dirinya bersama Bupati Kaimana Freddy Thie.


    Pemuda Misbah di kabupaten Kaimana aktif bidang usaha, sosial , keagamaan dan tergabung dalam organisasi Pemuda Celebes Kaimana.


    Sementara kabupaten Kaimana termasuk daerah kepulauan dan pesisir sehingga Bupati Kaimana juga terlibat di Munas II Aspeksindo tersebut.


    Alumni UIN Makassar ini dipercaya memimpin doa di depan para petinggi Negara (Wakil Presiden RI, Wakil Menteri, Laksamana AL, Wakil Ketua DPD RI serta seluruh kepala daerah berbasis kepulauan dan pesisir se-Indonesia.



    "Saya diamanahkan memimpin Do'a sebagai tanda dimulainya Munas KE-II ASPEKSINDO diatas Kapal perang KRI Semarang di Laut Lepas Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung, ujar mantan Presiden Eksekutif Mahasiswa UIN Makassar ini kepada media kabartujuhsatu.news, Kamis (14/10/2021).


    Sekedar diketahui Kabupaten Belitung dipercaya menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) II Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO).


    Di Munas II Aspeksindo tersebut
    Abdul Ghafur Mas’ud (AGM) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) secara resmi menyerahkan kepemimpinannya kepada nahkoda baru Aspeksindo, Wali Kota Samarinda Andi Harun pada Munas Aspeksindo yang digelar diatas kapal perang KRI Semarang dan dibuka oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin secara virtual.


    Bupati Kaimana dalam Munas II Aspeksindo tersebut juga terpilih sebagai Bendahara, sementara sekretaris Jenderal di jabat oleh Bupati Belitung Sahani Saleh.


    Turut hadir secara virtual Ketua DPD RI, Menteri Kelautan dan Perikanan RI, dan hadir fisik Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono, Wakil Manteri ATR, Surya Chandra, Wakil Menteri Kemhumham, Eddy Hiariej dan Puluhan Gubernur serta ratusan kepala daerah dan pimpinan DPRD lainnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini