Wisuda Saat Pandemi, Sang Istri Tercinta Yang Memindahkan Tali Toganya
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Wisuda Saat Pandemi, Sang Istri Tercinta Yang Memindahkan Tali Toganya

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 17 September 2021, September 17, 2021 WIB Last Updated 2021-09-18T03:52:24Z
    masukkan script iklan disini
    Danrem 121/Alambhana Wanawai, Brigjen TNI Dr.Ronny,S A.P., M.M saat wisuda virtual (Ist).

    Sintang (Kalbar), Kabartujuhsatu.news, - Prosesi Wisuda bagi seorang mahasiswa merupakan  acara yang dinanti nanti. Wisuda adalah purna dari sebuah proses akademik.

    Bisa juga dikatakan, merupakan akhir dari suatu proses belajar di kampus. 

    Ketika saat masa pandemi Covid -19 seperti kali ini seluruh aktivitas menjadi terbatasi.

    Begitupun seperti acara wisuda dilaksanakan secara virtual. Termasuk yang dialami sendiri oleh Danrem 121/Alambhana Wanawai, Brigjen TNI Dr.Ronny,S A.P., M.M yang telah resmi meraih gelar Doktor dari Universitas Indonesia (UI).

    Orang nomor satu di Korem 121/Alambhana Wanawai tersebut mengikuti wisuda yang dilaksanakan secara daring.

    Hari yang bersejarah tersebut disiarkan secara virtual melalui aplikasi zoom dan live streaming di laman Youtube Universitas Indonesia (UI).


    Bertempat diruangan Danrem 121/Abw pada Jum'at, (17/9/2021) dirinya mengikuti prosesi acara Wisuda, dari Universitas ternama di Indonesia tersebut.

    Gelar Doktor merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Brigjen TNI Ronny, mengapa ? karena untuk meraih gelar tersebut tidak semudah membalikkan telapak tangan.

    Dibutuhkan perjuangan yang panjang, kerja keras, keuletan dan kegigihan.

    Tidak sia-sia Jenderal Bintang Satu putra asal Ketapang Kalimantan Barat tersebut, telah berhasil mempertahankan Disertasinya pada Sidang Promosi Terbuka Doktor Kriminologi FISIP Universitas Indonesia beberapa waktu yang lalu. 

    Sehingga kini layak meraih gelar Doktor. Dan sebagai puncaknya dilaksanakan prosesi wisuda.

    Hikmah Saat Pandemi

    Rektor Universitas Indonesia (UI) Prof. Ari Kuncoro, S.E.,Ph.D saat menyampaikan sambutannya mengatakan," Hari ini saudara-saudara merupakan alumni baru Universitas Indonesia (UI) ditengah – tengah kehidupan bermasyarakat yang penuh dinamika. 

    "Segenap pimpinan UI mengucapkan selamat atas wisuda dan bangga atas lulusan hari ini. Semoga ilmu yang diperoleh semasa pendidikan di UI dapat menjadi bekal yang akan mengantar saudara- saudara untuk menjadi pemimpin terbaik Indonesia," ucap Rektor UI.

    Rektor UI berpesan kepada seluruh Alumni bahwa, dengan ilmu yang diperoleh tersebut yang bisa mampu menyelesaikan permasalahan dan tantangan baik secara lokal, nasional maupun Global.

    "Semoga saudara –saudara selalu ingat atas jasa dan peran terhadap dosen, tenaga pendidik, orang tua, saudara, keluarga yang telah mengantarkan anda menyelesaikan pendidikan pada hari ini,” tuturnya.

    Lulusan UI harus memiliki kemampuan melakukan analisis dan bisa berfikir kritis, kreatif mengolah sumber daya manusia dan sumber daya lainnya. 

    "Mampu  berkoordinasi dengan berbagai pihak, mampu bernegosisasi dan mampu beradaptasi berbagai perubahan," imbuhnya.

    Marilah kita bersama sama bertekad untuk terus mengembangkan ilmu pengetahuan dan inovasi kepada negara Indonesia serta waktu untuk dicurahkan kepada masyarakat yang mandiri dan berdaya saing yang tinggi. 

    "Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua dalam berkarya dan berinovasi bagi sesama, “ pungkas Rektor UI.

    Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P.,M.M juga mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih atas wisuda ini.

    "Alhamdulillah saya bersyukur kepada Allah SWT bahwa, pada hari ini saya telah bisa mengikuti wisuda walaupun dengan kondisi pandemi saat ini," ujarnya.

    Dirinya tak lupa mengucapkan banyak terimakasih terutama kepada isteri tercinta yang telah memberikan suport dan dukungan selama ini.

    Serta ucapan terimakasih kepada Rektor UI, Dosen, tenaga pendidik yang selama ini telah membimbing dalam proses belajar.

    "Ucapan terimakasih juga kepada semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu dalam memberikan dukungan, semangat sehingga saya dapat dan bisa menyelesaikan kuliah di UI dan dapat meraih gelar Doktor,” ungkapnya.

    Walaupun Wisuda kali ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, seperti saat ini  dilaksanakan secara virtual, karena masih masa Pandemi Covid-19. 

    "Namun tidak mengurangi makna dalam acara wisuda kita tetap terlaksana dengan baik," ucapnya.

    Brigjen TNI Ronny menyebutkan, semua ini ada hikmah dibalik masa pandemi Covid-19 dalam proses Wisuda dengan cara virtual. 

    Selama ini kalau wisuda tali Toga yang sebelumnya diletakan sebelah kiri kemudian dipindahkan ke sebelah kanan yang melakukan adalah Rektor, namun saat ini Isteri yang secara langsung memindahkan tali Toga.

    "Tidak berlebihan jika inilah yang menjadikan kebahagian tersendiri dan rasa haru,” ungkap Brigjen TNI Dr.Ronny, S.A.P,.M.M dengan penuh bangga.

    (Penrem 121/Abw)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini