Cara Memilih Kursi Gaming Agar Nyaman dan Aman Saat Bermain
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Cara Memilih Kursi Gaming Agar Nyaman dan Aman Saat Bermain

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 21 September 2021, September 21, 2021 WIB Last Updated 2021-09-21T11:07:59Z
    masukkan script iklan disini



    Bagi para pemain game online pastinya menggunakan banyak waktu dalam bermain. Kenyamanan menjadi hal utama agar tidak membuat tubuh sakit, terutama pada bagian tulang belakang.


    Karena itu, bagi para gamer kursi gaming bisa menjadi alternatif agar bisa bermain dengan aman. Kursi ini memang didesain khusus untuk para gamer, sehingga bisa tahan lama ketika bermain game.


    Nah, bagaimana cara memilih kursi gaming terbaik, sehingga Anda bisa tahan lama dalam bermain game?


    Harus Pas Dengan Postur Tubuh


    Kursi yang sesuai dengan postur tubuh akan membuat seseorang merasa lebih nyaman. Faktor kenyamanan ini menjadi yang pertama ketika ingin membeli kursi gaming.


    Kursi yang sesuai dengan postur tubuh ini haruslah memiliki ukuran yang pas. Mulai dari ukuran sandaran, alas duduk, tinggi, dan lebarnya.


    Setiap merek kursi selalu ada informasi yang harus dicermati terlebih dahulu. Anda juga harus tahu kursi yang pas dengan ukuran tubuh Anda.


    Bahan Pelapis Kursi


    Terdapat dua jenis pelapis yaitu PU leather dan PVC leather yang keduanya merupakan kulit sintetis dari senyawa plastik.


    Untuk PU leather merupakan campuran antara kulit asli dengan senyawa plastik. Persentase plastik dari pelapis ini lebih besar sehingga memiliki tekstur dengan pori-pori besar.


    Biasanya pelapis ini punya karakter yang sangat baik untuk sirkulasi udara lebih lancar. Sehingga lebih baik untuk kulit tubuh.


    Sedangkan untuk PVC leather punya pori-pori yang lebih halus karena sepenuhnya dari senyawa plastik. Bahan ini lebih murah, hanya saja tidak mampu membuat sirkulasi udaranya lebih kecil.


    Bisa Disesuaikan Sudut Sandarannya


    Kebanyakan para gamer membutuhkan waktu yang sangat lama ketika bermain game. Tentunya kursi ini harus bisa menyesuaikan sudut sandaran sehingga bisa dibuat untuk beristirahat.


    Paling tidak kursi tersebut memiliki sandaran dengan sudut 135 derajat. Namun akan lebih baik jika Anda bisa menemukan kursi dengan sudut hingga 180 derajat.


    Sudut yang bisa sejajar dengan tempat duduk tersebut memungkinkan Anda bisa beristirahat lebih mudah. Tanpa harus berpindah tempat pun bisa tidur di kursi dalam posisi berbaring.


    Pastikan Sandarannya Nyaman


    Bagian tubuh terutama kepala harus bisa beristirahat dengan nyaman saat bermain game. Karena itulah dibutuhkan sandaran yang bisa menjaga tulang bagian leher akan terjaga.


    Bagian sandaran ini biasanya disebut headrest. Sandaran lainnya yang penting ada di bagian leher, kepala, dan pinggang.


    Pastikan bahwa Anda membeli kursi gaming yang lengkap dengan tiga jenis sandaran tersebut. Hal ini akan menghindarkan diri dari sakit tulang.


    Memiliki Kerangka Kursi yang Kuat

    Tekanan tubuh yang menimpa kursi pastinya akan membuat kursi menerima berat. Tanpa adanya kerangka yang kuat akan membuat kursi cepat rusak.


    Anda juga harus mengecek semua bagian kerangka kursi, termasuk di bagian kaki-kakinya. Sehingga kursi akan tetap tahan lama.


    Pilih Warna Kursi Sesuai dengan Kesukaan


    Preferensi warna setiap orang tentunya berbeda-beda. Pemilihan kursi sesuai dengan kesukaan pastinya akan membuat suasana bermain game lebih menyenangkan.


    Tidak hanya kenyamanan fisik saja, kenyamanan dalam hal suasana juga sangat berpengaruh terhadap permainan.


    Pilih Merek Kursi Gaming Terkenal


    Bagi Anda yang ingin membeli kursi gaming ini pastikan untuk membeli brand kursi yang sudah terbukti kualitasnya. Beberapa merek yang terkenal dan terbukti kualitasnya seperti Rexus, STracing, Secreylab, atau merek lainnya yang direkomendasikan oleh para gamer.


    Itulah cara memilih kursi gaming agar Anda bisa mendapatkan kursi terbaik, dan bisa selalu mendapatkan hasil yang maksimal saat bermain game.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini