Vaksinasi Presisi di Mapolsek Liliriaja, Kapolsek : Upaya Melengkapi Pencegahan Sebaran Covid 19
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Vaksinasi Presisi di Mapolsek Liliriaja, Kapolsek : Upaya Melengkapi Pencegahan Sebaran Covid 19

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 14 Agustus 2021, Agustus 14, 2021 WIB Last Updated 2021-08-14T07:29:57Z
    masukkan script iklan disini

    Kapolsek Liliriaja Iptu Ridwan saat memantau pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Presisi di Mapolsek (Ist).

    Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news,- Kapolsek Liliriaja Iptu Ridwan,SH melaksanakan pengamanan pelaksanaan vaksinasi presisi yang dilangsungkan di Mapolsek Liliriaja, Sabtu (14//8/2021).


    Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut menghadirkan dr.Hariati Hamzah, petugas puskesmas Cangadi dan para personil Polsek Liliriaja.


    dr.Hariati Hamzah (Ist).


    Kapolsek Liliriaja Iptu Ridwan mengungkapkan, "Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 dengan jenis vaksin Sinovak, jelasnya.


    Menurutnya," Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin terlebih dahulu dilakukan pendataan dengan memperlihatkan kartu identitas berupa KTP yang kemudian didata apakah warga tersebut akan menjalani Vaksinasi pertama atau kedua.


    "Usai dilakukan pendataan Identitas serta pendataan riwayat kesehatan calon peserta, lalu kemudian pengukuran tekanan darah (tensi) dengan syarat tidak boleh melakukan vaksinasi dengan tekanan darah melebihi 180.


    "Apabila memenuhi syarat tensi tersebut baru kemudian dilakukan screening yang selanjutnya divaksin, jelasnya.


    Warga masyarakat yang sedang jalani penyuntikan Vaksin 0,5 dosis (Ist).


    Iptu Ridwan membeberkan bahwa," Bagi warga yang melakukan vaksinasi tahap pertama pada hari ini (14/8) maka akan diberi kesempatan pada 15 hari kedepan untuk melakukan vaksinasi pada tahap kedua (dosis kedua), terang Kapolsek Liliriaja.


    Lebih lanjut Kapolsek Liliriaja Iptu Ridwan menuturkan," Vaksinasi ini dilaksanakan untuk melengkapi upaya pencegahan penyakit Covid-19 seperti halnya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta membuat sistem kekebalan tubuh yang dapat mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut, terang perwira 2 balok di pundak ini.


    Warga masyarakat yang sedang antre menunggu giliran vaksinasi (Ist).

    Dari pantauan pelaksanaan kegiatan vaksinasi presisi tersebut nampak warga masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi, oleh karena itu Kapolsek Liliriaja menyampaikan bahwa sekiranya Vaksin yang disediakan tidak mencukupi yang disebabkan membludaknya warga yang hadir dalam kegiatan tersebut maka akan dilakukan pada jadwal berikutnya, tandas Kapolsek Iptu Ridwan.


    Yang terpenting kata Dia," Kegiatan Vaksinasi Presisi ini adalah gratis sehingga masyarakat dihimbau untuk segera melakukan penyuntikan Vaksin, pungkasnya. (Red/JOIN).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini