Babinsa Kodim Kendari Terus Gencarkan Penegakan Protkes dan Vaksinasi Covid-19
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Babinsa Kodim Kendari Terus Gencarkan Penegakan Protkes dan Vaksinasi Covid-19

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 03 Agustus 2021, Agustus 03, 2021 WIB Last Updated 2021-08-03T13:42:14Z
    masukkan script iklan disini

    Konawe (Sultra), Kabartujuhsatu.news, -Gencarkan protokol kesehatan di wilayah binaan, Babinsa 1417-02/Wawotobi Sertu Hamrullah melaksanakan kegiatan sosialisasi pemakaian masker dan Vaksinasi Covid-19 melalui komunikasi sosial (komsos) di Desa Mata Iwoi, Kec. Amonggedo, Kab. Konawe, Senin (02/08/2021).

    Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Senin/02/Agustus/2021).

    "Dalam hal ini terlihat Babinsa 02/Wawotobi melaksanakan pendekatan dan sangat serius dalam memberikan wawasan kepada warga binaannya tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan," jelas Dandim.

    Menurutnya, di masa pandemi seperti ini penggunaan masker sangat penting agar tidak mudah terpapar oleh virus Covid-19 dan menghindari penyebaran virus kepada orang lain.

    "Untuk sekarang masker sudah menjadi anjuran dari pemerintah, baik di daerah yang banyak terpapar atau belum. Semoga dengan wawasan yang sudah diberikan oleh Babinsa, warga bisa mematuhi protokol kesehatan salah satunya memakai masker," lanjutnya.


    Di samping itu Sertu Hamrullah mengatakan, selain melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan, Babinsa juga menghimbau kepada warga untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 guna mensukseskan program pemerintah serta mencegah penyebaran covid-19.

    “Melalui Komsos, kami meyakini masyarakat nantinya akan paham bahwa vaksin covid-19 dapat memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan covid-19,” terang Babinsa.

    "Vaksin sinovac bukanlah obat namun vaksin yang dapat pembentukan kekebalan dan meningkatkan imunitas dalam tubuh agar terhindar dan tidak tertular pada penyakit covid 19,” imbuhnya.

    Dengan adanya para Babinsa yang langsung terjun kelapangan diharapkan bisa sangat membantu warga, sehingga pendekatan yang dilakukan oleh  Babinsa bisa diterima warga dengan hati yang baik. Dalam hal ini mencerminkan nilai dan sikap bahwa Babinsa bisa mengambil hati warga sekitar. 

    (Pendim 1417/Kendari)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini