Diduga Sisa Perang Dunia Kedua, Sebuah Benda Berukuran 120 Cm Dievakuasi Tim Sat Denpal Watampone
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Diduga Sisa Perang Dunia Kedua, Sebuah Benda Berukuran 120 Cm Dievakuasi Tim Sat Denpal Watampone

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 24 Juli 2021, Juli 24, 2021 WIB Last Updated 2021-07-24T08:45:26Z
    masukkan script iklan disini

    Bone (Sulsel), Kabartujuhsatu.news,-
    Tim teknisi dari Satuan Denpal XIV/1 Watampone dipimpin olek Kapten Cpl Amin Yusron bersama Anggota Kodim 1407/Bone Telah berhasil Melakukan EVAKUASI barang yang diduga bahan peledak (sejenis bom) hari Sabtu Tanggal 24 Juli 2021 Pukul 10.15 Wita di Dusun Cumene Desa Sumpang Minangae Kec. Sibulue, Kab. Bone, Sulawesi Selatan.

    Dengan cara digotong ramai-ramai dengan menggunakan alat seadanya keluar dari lokasi TKP, karena posisi muhandak tersebut berada di pinggir pantai dan pematang tambak ikan para nelayan setempat lalu di bawa ke pinggir jalan untuk selanjutnya dievakuasi mengggunakan Kendaraan Dinas TOYOTA HILUX NO. REG 28054-XIV untuk dilanjutakan evakuasi ke GUDMURAH BANTIMURUNG.


    Kronologis kejadian :

    Pada Pukul 08 .00 Wita Tim Teknisi dari Denpal XIV/1 Watampone dibawah pimpinan Kapten Cpl Amin Yusron dan Didampini Lettu Cpl Sarwedi dibantu 4 orang Anggota Denpal XIV/1 Watampone tiba dilokasi TKP untuk melaksanakan RIK/Pengecekan barang yang diduga bahan peledak (Sejenis Bom), Melaksanakan pemeriksaan kondisi dan mengukur panjang dan diameter

    Pada Pukul 17.30 Wita Tim Teknisi dari Denpal XIV/1 Watampone selesai melaksanakan pengecekan barang yang diduga bahan peledak (sejenis bom) dalam kondisi aman

    Maka Tim Langsung mengikat MUHANDAK tersebut dengan menggunakan Tali lalu diangkat menggunakan sejenis balok kayu untuk menggotong secara bersama sama anggota Kodim 1407/Bone

    Langkah yang diambil :

    Mengamankan Serta menjauhkan barang yang diduga bahan peledak (sejenis bom) tersebut dari lokasi warga masyarakat demi keamanan.

    Tim Teknisi dari Denpal XIV/1 Watampone membuat alat sebagai wadah tempat untuk muhandak dari Drum yang di belah dua kemudian sambung dengan menggunakan las.

    Lalu dibuatkan semacam valet untuk sebagai mengaman pada saat dalam perjalanan muandak tersebut tidak bergeser . setelah selesai wadah yang terbuat dari Drum diisi pasir sebagai pengaman agar muatan bahan peledak (Muhandak) tersebut aman .

    Hasil Koodinasi antara Dandenpal XIV/1 Watampone dengan Dandim 1407/Bone dan Danyon ‘’C’’ Pelopor diputuskan bahwa untuk evakuasi barang yang diduga bahan peledak (sejenis bom) tersebut diserahkan kepada Satuan Denpal XIV/1 dan yang menjadi Ketua Tim dilapangan adalah Kapten Cpl Amin Yusron dan Wakil ketua tim Lettu Cpl Sarwedi dan di Dampingi kapten lnf Busra Danramil 1407-13/Sibulue memimpin evakuasi dari TKP ke pinggir jalan untuk siap diangkut kendaran.



    Bahwa dari Kondisi Muhandak tersebut yang memiliki ukuran Panjang ± 120 Cm, Diameter ± 110 Cm diperkirakan berat ± Setengah TON sudah aman dan siap dilanjutkan dievakuasi ke GUDMURAH bantimurung.

    Dandim 1407/Bone
    Letkol Kav Budiman SH mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bone, Kapolsek sibulue , Danyon C Pelopor Bone ,Dandenpal , Danramil Sibulue serta seluruh personil TNI Polri-Yang terlibat baik Sejak benda Yang diduga Bom Ini pertama ditemukan sampai proses evakuasi.


    Begitupun tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat khususnya warga dusun cumene Atas segala partisipasinya sehingga benda berbahaya Ini Bisa kami evakuasi dari lokasi , Pungkasnya, dihubungi Via WhatsApp pribadinya.




    Iwan Hammer
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini