Dandim 1407/Bone Letkol Kav Budiman, Bom Craft Temuan Warga Segera di evakuasi Oleh Team TNI -POLRI
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Dandim 1407/Bone Letkol Kav Budiman, Bom Craft Temuan Warga Segera di evakuasi Oleh Team TNI -POLRI

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 24 Juli 2021, Juli 24, 2021 WIB Last Updated 2021-07-24T08:25:45Z
    masukkan script iklan disini

    Bone (Sulsel), Kabartujuhsatu.news,-
    Warga masyarakat dusun Cumene desa Suppaminangae kecamatan sibulue sempat geger adanya penemuan Bom Craft (sejenis Bom Pesawat) di Empang Abd Rasak (60) salah satu warga, temuan Bom  ini pertama kalinya Oleh Mansur (Ucu) (25) Sopir ekskavator sekitar 2 bulan yang lalu saat itu dia sedang mengerjakan Empang (Tambak).

    Penemuan Bom Craft  dilaporkan Kapolsek ke Mapolres Bone dan diteruskan ke Brimobda sehingga team Jibom Yon C pelopor Brimobda  Sulsel langsung turun ke lokasi dengan peralatan lengkap , dipimpin langsung oleh Danyon C pelopor Kompol Nur Ichsan SH.


    Dandim 1407/Bone ,Letkol kav Budiman SH , menuturkan sudah menyampaikan laporan ke Atasan Kodam XIV Hasanuddin di Makassar perihal penemuan Bom Craft  yang diduga sisa peninggalan perang dunia ke 2.

    Kami sudah sampaikan pula ke tim Jibom Zipur, Denpal dan  Paldam untuk segera kelokasi, namun karena jaraknya yang jauh dari kabupaten Bone, sehingga baru Denpal yang merapat ke lokasi.

    Bom Ini segera dievakuasi oleh TNI Polri

    Terkait bom masih aktif atau tidak Aktif itu belum bisa kami pastikan , karena belum ada laporan dari Team dilapangan pungkas, Perwira dua bunga melati ini saat dikonfirmasi langsung Awak media Via WhatsApp pribadinya , Jumat Malam, 23-06-2021.

    Bom Craft berdiameter sekitar 45 cm dan memiliki panjang sekitar 120 cm terbuat dari besi yang diduga bom militer. Benda yang diduga bom udara ini butuh proses untuk mengevakuasinya dari lokasi 

    Untuk mengamankan lokasi penemuan benda yang diduga bom tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kapolsek Sibulue melapor ke Polres Bone yang kemudian meminta bantuan pengamanan dari personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

    Sekitar pukul 16.30 Wita 1 regu personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel tiba di lokasi penemuan dan langsung memasang parimeter pengamanan agar  wilayah tersebut aman dan demi  keamanan segera menjauhkan warga yang beraktivitas disekitar tempat tersebut.

    Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos tiba di lokasi penemuan bom yang diduga sebagai Bom Craft ( bom pesawat ) yang memiliki bobot kurang lebih 100 kg ini .Kedatangan Danyon C Pelopor ke lokasi kejadian Adalah untuk memastikan bahwa area tersebut telah aman dan steril dari aktivitas masyarakat.

    Saat ditemui oleh awak media, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menyebutkan bahwa ketika menerima laporan adanya penemuan Bom Craft ini, personel Batalyon C Pelopor langsung bergerak menuju lokasi.

    "Tadi sekitar pukul 14. 30 Wita kami mendapat laporan tentang penemuan benda yang diduga kuat adalah bom, setelah itu kami langsung menurunkan personel melakukan pengamanan area demi memastikan keamanan dan keselamatan warga sekitar sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat  ungkap Perwira 1 bunga melati Yang Akrab dipanggil Danyon TINDIZZ

    Kemudian untuk proses evakuasi dari benda ini kami telah berkoordinasi dengan Kodim 1407 Bone dan Detasemen Gegana yang kemudian meminta bantuan Den Pal Korem 141 Bone dan Yon Zipur untuk mempercepat proses evakuasi," 

    Di lokasi penemuan  tampak  hadir Kapolsek Sibulue AKP Syafiruddin, S.H, Danramil Sibulue Kapten Busra dan Kasat Intel Polres Bone AKP Surahman, S.H.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini