Satgas Anti Narkoba Kabupaten Soppeng Gelar Talkshow HANI Tahun 2021
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Satgas Anti Narkoba Kabupaten Soppeng Gelar Talkshow HANI Tahun 2021

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 26 Juni 2021, Juni 26, 2021 WIB Last Updated 2021-06-26T10:57:29Z
    masukkan script iklan disini

    Talkshow HANI Tahun 2021 (Ist).


    Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news,- Satgas Anti Narkoba Kabupaten Soppeng gelar Talkshow Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2021 yang dilangsungkan diRuang Pola Kantor Bupati Soppeng
    bertajuk "Peran Melawan Narkoba", Sabtu (26/6/2021).


    Acara ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kab. Soppeng bekerjasama dengan  Satgas Anti Narkoba Kab. Soppeng sebagai salah satu rangkaian acara dari Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional  Tahun 2021, dimana sebelumnya telah dilaksanakan Lomba Pidato tingkat SMA, SMK, MA pada Jumat (25/06/2021).


    Wakil Bupati Soppeng Ir.H.Lutfi Halide, MP (Ist).

    Bupati Soppeng yang diwakili oleh Wakil Bupati Soppeng Ir.Lutfi Halide, MP membuka secara resmi kegiatan ini, dalam sambutannya mengatakan, "Inti kegiatan ini untuk memperkuat ketahanan bangsa dari ancaman penyalahgunaan narkotika yang menjadi ancaman bagi kita semua. Ini merupakan tantangan berat, karena saya melihat hal ini tidak lagi memilih usia maupun jenis kelamin, dan narkoba sendiri dari tahun ke tahun bukannya menurun tapi semakin beragam.


    "Saya berharap hasil talkshow ini kita jabarkan dan ditindaklanjuti sampai dengan pelosok yang paling kecil seperti keluarga dan TR/RW. Oleh karena itu, mari kita satukan sikap dan tekad dalam  peran melawan narkoba, mengingat narkoba bukan hanya menyebabkan ketergantungan namun juga menyebabkan gangguan mental dan kejiwaan.


    "Kegiatan ini jangan kita jadikan sebagai seremonial semata, melainkan harus mampu melahirkan kesadaran sikap dalam rangka membangun kesadaran bahaya narkotika dan meningkatkan komitmen kita sebagai upaya dalam menangani masalah ini. Diharapkan  kepada pada peserta agar memberikan saran dan masukan dalam rangka pelaksanaan P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) di Kab. Soppeng serta mendukung Kab. Soppeng yang Bersinar (bersih dari narkoba) melalui tekad pemerintah yang lebih melayani, maju dan sejahtera.


    Ketua Satgas Anti Narkoba Kabupaten Soppeng Aulia Rahmat (Ist).


    Aulia Rahmat selaku Ketua Satgas Anti Narkoba Kab. Soppeng dalam laporannya mengatakan, "Berkenaan dengan pelaksanaan talkshow yang dilaksanakan pada hari ini dalam rangka  peringatan Hari Anti Narkotika Internasional  Tahun 2021 tingkat Kab. Soppeng adalah merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan oleh Satgas Anti Narkoba kerjasama Pemerintah Daerah dengan tema "Peran Melawan Narkoba" atau War On Drugs di era pandemi covid-19 menuju Indonesia Bersih Narkoba  (Bersinar) serta Sub Tema " jangan ada narkoba di antara kita, terwujudnya masyarakat maju dan sejahtera".


    "Pelaksanaan kegiatan ini adalah suatu hal yang dibutuhkan dan diperlukan serta menjadi prioritas bagi perjalanan perjuangan bangsa kedepannya dengan mengingat situasi dan kondisi negeri kita berapa dalam situasi darurat narkoba sebagaimana yang disampai bapak Presiden RI Joko Widodo pada tahun 2015 di kegiatan yang sama.


    "Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk mewujudkan Kab. Soppeng, sebagai Kabupaten yang Bersinar (Bersih dari Narkoba), penyamaan persepsi bagi stakeholder terkait mulai dari pelaksanaan P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) untuk ikut berperan aktif serta memperkuat aksi kerjasama dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkotika dan menghindarkan masyarakat Kab. Soppeng dari penyalahgunaan narkoba, sebagai bentuk gerakan perlawanan narkotika yang berdampak buruk bagi kesehatan maupun perkembangan sosial ekonomi.


    Para Narasumber pada kagiatan Talkshow ini yaitu Kabid pencegahan dan pengendalian penyakit Dinas Kesehatan Kab. Soppeng, Ernawati, SKM, MM, Kasat Narkoba Polres Soppeng, Akp. Saifullah Syam salah satu mantan pemakai narkoba, Amin Wirawan.


    Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Soppeng menyerahkan Piala kepada para peserta lomba pidato narkoba  tingkat sekolah menengah atas se Kab. Soppeng tahun 2021. Adapun yang menjadi juara  : Juara I : Alfarany Deswita Ivanka ( MA Yasrib Lapajung), Juara II : Imna Anggun Chaerani ( SMAN 4 Soppeng), Juara III : Putri Ramadhaniyanti ( SMAN 7 Soppeng).



    Turut hadir, para anggota Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Soppeng,  Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Kab. Soppeng, para pejabat eselon II, para ketua OKP dan Ormas se Kab. Soppeng, para perwakilan perlajar tingkat  SMA, SMK, MA se Kab. Soppeng.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini