Sambut HPN, Ini Pernyataan Sikap PWI Provinsi Bengkulu
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Sambut HPN, Ini Pernyataan Sikap PWI Provinsi Bengkulu

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 07 Februari 2021, Februari 07, 2021 WIB Last Updated 2021-02-07T13:59:17Z
    masukkan script iklan disini

    PWI Provinsi Bengkulu Sambut HPN (Foto Istimewa).

    Bengkulu, Kabartujuhsatu.news, -
    Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu gelar kebersihan dan pengecatan tugu pers Bengkulu, Minggu (07/02/2021) di kawasan Fort Marlborough Bengkulu.

    Tampak semangat wartawan membersihkan dan mengecat simbol kebebasan menyampaikan informasi itu dalam rangka menyambut hari pers nasional (HPN) 9 Febuari mendatang. Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacky Antony mengatakan aksi ini digelar dalam rangka menyambut HPN Tahun 2021.




    Usai menggelar aksi kebersihan dan pengecatan tugu pers, wartawan Bengkulu yang di pelopori PWI Provinsi Bengkulu menyampaikan pernyataan sikap disampaikan langsung oleh Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antony.

    Berikut Pernyataan Sikap PWI Provinsi Bengkulu menyambut HPN Tahun 2021:
    Menyerukan kepada semua rekan-rekan wartawan untuk sama-sama menjaga kehormatan dan martabat profesi wartawan dengan menjunjung tinggi profesionalitas.

    Menyerukan kepada semua rekan-rekan wartawan untuk mematuhi Undang-Undang pers dan perpegang teguh kepada kode etik jurnalistik didalam menjalankan tugas-tugas kewartawanan.

    Menolak penyebaran informasi hoax yang bisa merusak tatanan sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, serta bisa menimbulkan perpecahan di tengah-tengah masyarakat.

    Menyerukan kepada rekan-rekan wartawan agar tetap menerapkan protokol kesehatan didalam peliputan serta mengutamakan keselamatan diri dalam mendapatkan materi berita
    Mendukung berbagai upaya percepatan penanganan pandemi covid-19 agar cepat berakhir sehingga kehidupan di semua sektor bisa berjalan kembali seperti semula.

    Menariknya, wartawan yang sedang disibukkan mengecat simbol kebebasan pers tersebut tiba-tiba datang sekelompok pemuda untuk membantu membersihkan dan mengecat. Kelompok pemuda itu datang dari Komunitas Mitsubishi Kuda Ranc Raffesia Bengkulu.

    Disampaikan oleh Ketua Komunitas Mitsubishi Kuda Ranc Raffesia Bengkulu, Budi Raharjo pihaknya ingin bergabung membersihkan dan mengecat tugu pers Bengkulu karena ikut merasakan kegembiraan memperingati hari pers nasional

    "Kita peduli dengan HPN dan bakti sosial memang suda terprogram di komunitas kita" Kata Budi.(AVID)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini