Babinsa Tampo Laksanakan Arahan Pangdam XIV/Hsn Tentang Hindari Komsumsi Minuman Beralkohol Diwilayah Binaan
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Babinsa Tampo Laksanakan Arahan Pangdam XIV/Hsn Tentang Hindari Komsumsi Minuman Beralkohol Diwilayah Binaan

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 09 Februari 2021, Februari 09, 2021 WIB Last Updated 2021-02-09T14:04:48Z
    masukkan script iklan disini

    Komsos Babinsa dengan pemuda kampung (Foto Istimewa).

    Muna (Sultra), Kabartujuhsatu.news, - Babinsa Koramil 1416-07/Tampo Kodim 1416/Muna Serda Kornelis Engel mengimbau masyarat desa Labunti Kec. Lasalepa Kab. Muna menghindari konsumsi minuman beralkohol yang berakibat buruk bagi kesehatan, Selasa (9/1/2021).

    Disela-sela kegitan Babinsa Serda Kornelis mengatakan bahwa, kunjungan silaturahmi dengan masyarakat dan pemuda bertujuan untuk meningkatkan kerjasama yang baik dengan masyarakat dan pemuda kampung dalam mengawasi program pembangunan di kampung.

    Dengan kegiatan komunikasi sosial ini, menurut saya , prajurit Babinsa ingin selalu mendekatkan diri kepada seluruh masyarakat, baik itu orang tua, pemuda, dan anak-anak di kampung setempat.

    "Pada komunikasi sosial (Komsos) ini saya juga mengajak para pemuda menghindari minum-minuman keras serta mengajak masyarakat menjadi motor penggerak pembangunan masyarakat dalam memajukan desa"ujarnya.

    “Melalui organisasi kepemudaan, para masyarakat dan pemuda harus bisa menjadi solusi dalam permasalahan yang terjadi di masyarakat. Secara tidak langsung, para pemuda juga memiliki peranan penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah,”lanjutnya.

    "Selain itu kegiatan Babinsa dilapangan yang mengajak masyarakat dan pemuda agar menghindari minum-minuman beralkohol, Narkoba dll, merupakan arahan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E, M.M agar komunikasi antar masyarakat dan pemuda diwilayah binaan terjalain hubungan yang erat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam wilayah binaan".lanjutnya.

    Sementara itu, La Weli salah satu pemuda mengatakan , keberadaan Babinsa di kampung telah memberikan rasa aman di lingkungan tempat tinggal warga.

    “Kami tentunya berterima kasih kepada aparat bapak Babinsa, yang selalu mengayomi serta memberikan pendampingan,bertukar pikiran dengan pemuda dan masyarakat demi majunya kampung ini,”tutupnya. (Umar).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini