Mobil Darling (Dapur Umum Keliling) Dihadirkan di Mamuju
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Mobil Darling (Dapur Umum Keliling) Dihadirkan di Mamuju

    Kabartujuhsatu
    Senin, 25 Januari 2021, Januari 25, 2021 WIB Last Updated 2021-01-25T16:05:24Z
    masukkan script iklan disini


    Mobil Darling (Dapur Keliling) dihadirkan saei Jakarta (Foto Istimewa).

    MAMUJU, Kabarrujuhsatu.news, – Mobil Darling (Dapur Umum Keliling) atau mobile food truck Dompet DHuafa pada Minggu (24/1/2021), menggulirkan layanannya di Pos Pengungsian Kantor Bupati, Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Mamuju.


    Kehadiran mobil darling tersebut untuk melengkapi Dapur Umum yang sebelumnya sudah didirkan dalam respon gempabumi M=6,2 SR yang mengguncang Sulbar.


    Mobil darling tersebut digulirkan dari Jakarta dan tiba di Makassar pada Jum’at (22/1/2021) siang. Kemudian konvoi bersama armada taktis Disaster Management Centre (DMC) serta ambulance rescue medis, Darling meneruskan perjalanannya dan tiba pada Sabtu (23/1/2021) di Pos Dompet Dhuafa Mamuju.


    “Setelah singgah di Pos Dompet Dhuafa Majene, dalam konvoi perjalanan ke Mamuju sempat terhambat beberapa jam akibat terdapat titik longsor di jalur perbukitan Kecamatan Tapalang, Mamuju,” tambah Deri, Tim Darling Dompet Dhuafa.


    Sementara Asep Suryana, Koordinator Darling Dompet Dhuafa pada Respon Gempa Sulbar, mengatakan tim Darling memasak dan menyajikan menu kudapan ringan nan lezat juga kaya manfaat, yaitu bubur kacang hijau sebanyak 350 cup, serta dilengkapi dengan minuman dingin jenis thai tea.


    Selain dibagikan kepada para penyintas, sajian olahan Tim Darling juga dibagikan kepada para Relawan dan petugas di Pos tersebut. Meskipun pada malam harinnya hujan mulai turun, para penyintas tetap berdatangan untuk mendapatkan sajian ala Darling itu.


    Dia menambahkan setiap harinya Darling akan hadir secara mobile dari Pos Pengungsian ke Pos Pengungsian lainnya, dengan menu berbeda.


    “Iya, kami akan mobile ke wilayah terdampak gempa di Mamuju dan Majene. Insha Allah, besok kami akan buat sajian bergizi lainnya seperti salad buah bahkan memasak menu makan berat juga,” tutup Asep, dikutip dari dompetdhuafa.org.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini